Membuat Pagar Unik Dari Mozaik Pecahan Genting

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Pagar rumah saat ini memiliki peranan yang sangat penting bagi sebuah hunian, apalagi Anda tinggal pada sebuah daerah yang terbuka misalnya dipinggir jalan, maka keberadaan pagar rumah menjadi suatu hal yang wajib.

Pagar rumah memiliki jenis yang bermacam macam, mulai dari bahan pembuatnya hingga modelnya, bila Anda ingin tampil beda dari yang lain, mungkin ide kreatif dibawah ini dapat Anda coba pada hunian Anda, ya pagar dengan pecahan genting sebagai mozaiknya.

Tidak perlu memanggil tukang untuk memasang mozaik pecahan genting pada dinding pagar. Langkah-langkahnya sederhana sehingga Anda pun bisa mengerjakannya sendiri. Ini dia caranya:

  • Pilih genting yang utuh. Letakkan di atas permukaan tanah, lalu pecahkan dengan memukulnya di beberapa bagian. Jaga agar posisi pecahan tetap pada tempatnya.
  • Siapkan adukan semen pasir. Ambil adukan semen pasir, kemudian pasang ke dinding.
  • Ambil pecahan genting, lalu tempelkan ke dinding. Sebaiknya tempelan genting sesuai dengan pola pecahan.
  • Setelah pecahan genting tertata, tuangkan cairan semen ke nat di antara susunan pecahan genting. Ratakan cairan semen menggunakan spons.
  • Sebelum semen kering, bersihkan larutan semen yang menutup permukaan pecahan genting agar tak mengganggu keindahannya

Untuk menghasilkan mozaik pecahan genting pada dinding pagar yang tahan lama, sebaiknya pagar genting divernis atau diberi coating  sehingga terbebas dari lumut. Supaya dinding pagar lebih indah gunakanlah pecahan genting yang melengkung atau bertekstur.

 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me