Graha Kirana Sasar Pasar Properti Menengah Di Medan

Big Banner

Medan, solusiproperti.com – Tingginya potensi perkembangan bisnis properti di Medan dan sekitarnya, salah satu developer nasional, PT Graha Kirana Development mulai masuk dan menyasar pasar kelas menengah ke bawah mulai tahun ini. Hal itu juga sebagai komitmen developer dalam mendukung prorgam sejuta rumah murah yang dicanangkan pemerintah beberapa waktu lalu. 

Hal ini dibuktikannya dengan diluncurkannya produk properti terbaru Perumahan Kirana Garden dengan Cluster Gardenia dan Cluster Magnolia dengan harga mulai Rp117 juta. Proyek tersebut akan menempati lahan seluas 12 hektare sebanyak kurang lebih 1.000 unit rumah dan ruko sekaligus tempat tinggal (RTT). Perumahan tersebut berada di Medan Johor-Simalingkar dengan kawasan di dua area yaitu Medan dan Deliserdang.
 
Direktur Utama PT Graha Kirana Development Novi Imelly mengungkapkan, dirinya sangat yakin bahwa kondisi bisnis properti di Kota Medan, khususnya perumahan menengah ke bawah dalam kurun waktu 1 tahun terakhir terus menunjukkan perkembangan.
 
“Kami yakin dan percaya, serta sangat optimis, peluncuran Cluster Gardenia dan Cluster Magnolia akan dapat menarik minat pasar properti di Kota Medan.
 
Terbukti permintaan berbagai produk properti yang diluncurkan Kirana Garden baik rumah dan ruko mendapat respon positif dari konsumen,” ujarnya saat soft launching perumahan Cluster Gardenia dan Cluster Magnolia, serta peresmian kantor pemasaran Graha Kirana Development di Medan.
 
Pada tahap awal, Kirana Garden meluncurkan Cluster Gardenia dan Cluster Magnolia yang terdiri dari lebih kurang 200 unit hunian. Sedangkan dalam keseluruhan tahapan pembangunan, perseroan berencana akan membangun 6 cluster perumahan dan komersial.
 
Dalam waktu dua minggu, Cluster Gardenia telah habis terjual sebelum soft launching dan Cluster Magnolia telah terjual 60 persen. “Hal tersebut menunjukkan bahwa pengembangan produk properti di Kota Medan memiliki prospek pasar yang baik,” ungkapnya.
 
Untuk lebih menarik konsumen, lanjutnya, dalam peluncuran awal perumahan Kirana garden ini memberikan harga jual yang fantastis dengan harga yang ditawarkan Rp117 juta per unit. Mendukung program pemerintah sejuta rumah, Kirana Garden menawarkan program FLPP pada cluster 1 untuk tipe 36 dan rumah tipe 36 lux, serta tipe 45 lux pada cluster dua dan selanjutnya.
 
CEO Kirana Garden, Ida Bagus Ketut Kusumajati mengungkapkan, pihaknya optimistis dalam beberapa waktu ke depan, bisnis properti di Medan, termasuk Deliserdang bakal mengalami perkembangan signifikan. “Kebutuhan akan tempat tinggal semakin meningkat,” ungkapnya.
 
Pada tahap awal pembangunan proyek perumahan tersebut, sedikitnya pengembang menggelontorkan investasi sebesar Rp240 miliar. Pihaknya berkomitmen untuk terus memperkuat penetrasi bisnis properti menengah ke bawah guna menjangkau masyrakat yang berpenghasilan rendah tapi ingin memiliki rumah. “Ini juga sebagai usaha kami untuk mewujudkan Medan sebagai kota yang layak huni,” tandasnya. (SoPer-SAR)

solusiproperti.com