Hutama Karya : Incar Lahar 1.000 Hektare Di Sumatera Dan Jawa

Big Banner

Jakarta, solusiproperti.com – PT HK Realtindo, anak usaha PT Hutama Karya yang bergerak di bisnis properti, berencana mengakuisisi lahan 1.000 hektare di Sumatera dan Jawa.

Dalam keterangan tertulis yang dilansir Bisnis, Selasa (1/12/2015), akuisisi lahan tersebut akan didanai dari penerbitan surat utang sebesar Rp200 miliar. Adapun, jumlah surat utang yang diterbitkan mencapai Rp550 miliar.
 
Direktur Utama HK Realtindo, Muhammad Fauzan, mengatakan akuisisi lahan di Sumatera akan selaras dengan penetrasi bisnis induk, yakni pengembangan wilayah di sekitar proyek tol Sumatera.
 
“Kami akan mengembangkan kawasan residensial, industri, dan komersial sepanjang tol Sumatera,” ujarnya.
 
Selain untuk mendanai akuisisi lahan, perolehan dana dari penerbitan surat utang juga akan digunakan untuk ekspansi HAKA Hotel. Ekspansi di bisnis hotel diharapkan bisa menopang pendapatan perseroan dalam jangka panjang.
 
Sebelumnya, HK Realtindo telah memulai pembangunan HAKA Hotel di Semarang dan ditargetkan bisa beroperasi pada Desember 2016. Tahun depan, perseroan juga akan membangun empat hotel lagi di Palu, Padang, Lampung, dan Samarinda dengan nilai investasi berkisar Rp50 miliar — Rp100 miliar per hotel.

solusiproperti.com