REI Kaltim Proyeksikan Penjualan Rumah Kelas Atas 2016

Big Banner

Jakarta, solusiproperti.com – Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Timur memproyeksikan penjualan dan pembangunan rumah kelas menengah atas dan kelas mewah tahun depan akan tetap stagnan. 

Sekretaris Umum DPP REI Kaltim Bagus Susetyo mengatakan para pengembang justru akan cenderung membangun perumahan kelas menengah bawah dan perumahan sederhana untuk masyarakat berpenghasilan rendah. 
 
“Pengembang besar juga sekarang menyasar pembangunan perumahan kelas menengah bawah dan perumahan sederhana. Kami juga mendorong agar pengembang membangun perumahan sederhana,” tuturnya, Senin (16/11/2015). 
 
Menurutnya, perumahan kelas menengah bawah dan perumahan sederhana merupakan kebutuhan tempat tinggal masyarakat, berbeda dengan perumahan kelas menengah atas dan kelas mewah yang dibeli untuk tujuan investasi. 
 
“Kami mendorong agar pengembang membangun perumahan sederhana, karena kebutuhan tempat tinggal untuk masyarakat berpenghasilan rendah ini tidak ada kaitannya dengan masalah ekonomi, kebutuhannya mendesak,” tutupnya. (SoPer-SAR)

solusiproperti.com