The Bride, Calon Bangunan Tertinggi Di Dunia

Big Banner

SolusiProperti.com-Saat Kingdom Tower di Jeddah bahkan masih dalam pembangunan, sebuah bangunan baru siap menyalip dan merebut gelar yang mungkin nanti disandangnya. Kingdom Tower (3.300 kaki atau lebih dari 1.000 meter) digadang-gadang akan menjadi bangunan tertinggi di dunia dan mengalahkan Burj Khalifa (829,8 meter) di Dubai yang saat ini masih memegang gelar tersebut. Namun, sayangnya, gelar itu bisa saja beralih ke gedung baru yang akan dibangun di Irak.

Gedung yang dibangun di Provinsi Basra, Irak tersebut akan terdiri dari empat menara, salah satunya The Bride, memiliki tinggi 1.152 meter. Itu artinya bangunan tersebut dapat mengalahkan Burj Khalifa ataupun Kingdom Tower. Dengan tingginya yang seperti itu, The Bride akan memiliki struktur bangunan 152 meter lebih tinggi dibandingkan dengan rencana tinggi milik Kingdom Tower.

Sementara untuk tiga menara lainnya, masing-masing akan memiliki tinggi 724 meter, 484 meter, dan 61 meter. The Bride nanti akan dikelilingi oleh kanopi di bagian selatan fasadnya, mengacu pada “veil” dan didesain untuk menciptakan bayangan di komplek bangunan di bawahnya serta area publik. Bangunan ini sendiri didesain oleh AMBS Architects dan mengambil namanya dari nama area setempat, yakni The Bride of The Gulf.

The Bride didesain untuk rumah kantor, hotel, residential areas, area komersial, taman, dan bahkan jalur kereta api yang melintas sepanjang 1.550.908 meter persegi di area dasar. “Berbeda dengan menara lain, The Bride akan menjadi tempat yang dapat dinikmati semua orang, tidak hanya bagi yang tinggal dan bekerja di sana, tetapi juga semua masyarakat,” ujar firma arsitektur dalam pernyataannya. Sayangnya, tanggal pembangunan The Bride belum ditentukan.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me