Jelang Usia Pensiun Masih Bisa Nikmati KPR

Big Banner

Memiliki rumah pribadi dan bisa memberi hadiah rumah bagi anak-anak saat mereka menikah sudah pasti merupakan impian semua orang. Lantas, bagaimana jika kemampuan membeli hunian impian tersebut baru bisa terwujud kala usia menjelang masa pensiun?

Sebagian besar perbankan sangat mempertimbangkan usia penerima fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR). Penerima kredit yang masih dalam usia produktif dan agak jauh dari usia pensiun, cenderung lebih mudah menikmati fasilitas tersebut karena tenor maksimum dan perhitungan jumlah kewajiban cicilan dibanding pendapatan nasabah.

Alhasil, mereka yang baru bisa menikmati kemapanan keuangan jelang masa pensiun, akan urung mengajukan aplikasi KPR. Masa produktif mereka pun berakhir tanpa bisa memenuhi impian memiliki hunian sendiri maupun memberi hadiah rumah kepada anak-anak mereka saat menikah.

Maybank dengan motto “Humanizing Financial Services” senantiasa memahami kebutuhan masyarakat dan telah memberikan solusi atas permasalahan tersebut dengan produk KPR Double Tenor.

KPR ini memungkinkan Anda membeli rumah idaman untuk Pribadi maupun untuk hadiah kepada anak-anak tercinta ketika mereka menikah karena tenor kredit/pembiayaan bisa diperpanjang hingga dua kali tenor seharusnya berdasarkan usia pensiun normal.

Sebagai contoh : ketika Anda berusia 50 thn dan usia pensiun 55 thn, maka dengan produk KPR Double Tenor jangka waktu kredit/pembiayaan Anda bisa sampai 10 thn dengan jumlah cicilan yang jauh lebih ringan dibanding dengan produk KPR biasa yang hanya dapat dengan tenor paling lama 5 thn dan otomatis perhitungan jumlah cicilan akan sangat besar. Bahkan Anda dapat menikmati fasilitas KPR ini hingga usia 65 thn bila usia masuk saat mengambil KPR baru 45 thn. Hal tersebut tentu sangat disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda saat tersebut.

Berikut ini beberapa ketentuan yang harus lengkapi untuk melakukan pembayaran KPR memasuki usia senja:

  • Berlaku untuk jaminan rumah dan apartemen
  • Tersedia untuk layanan perbankan konvensional maupun syariah.
  • Tenor pinjaman = 2x sisa umur kerja (umur kerja untuk karyawan maksimal 55 tahun)
  • Tenor maksimum setelah usia pensiun adalah 10 tahun (atau sama dengan 65 tahun)
  • Maksimum total tenor pinjaman adalah 20 tahun (atau minimal usia masuk 45 tahun)
  • Minimal plafond kredit Rp. 500 juta
  • Periode berlaku hingga 31 Desember 2015

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me