Warna Putih Berefek Terang bagi Ruangan

Big Banner

 

Ini bukan kisah tentang Gedung Putih, Rumah Putih, ataupun ruangan rumah sakit yang serbaputih. Namun, ini tentang pemilihan warna putih yang dipilih arsitek ternama Cosmas Gozali untuk karya arsitekturnya. Warna putih memang menjadi ciri khas karya arsitektur Cosmas.

Menurut arsitek lulusan Technische Universitats Wien, Wina, Austria, pada 1992 ini, warna putih memberi kesan benderang. Cosmas suka memaksimalkan potensi cahaya matahari sebagai sumber cahaya berlimpah di bumi ke dalam ruangan.

“Saya banyak menyarankan penggunaan warna putih karena warna putih dapat meningkatkan efek terang,” kata arsitek yang ditemui pada acara Rumah123.com Consumer Choice Awards, di Exodus Dining, Kuningan City, Jakarta, Kamis (10/12). Menurutnya, warna putih juga merupakan warna yang netral.

Kalau Cosmas memilih warna putih untuk karya arsitekturnya, Anda pun dapat memilih warna putih untuk ruangan hunian Anda. Saat Anda mendekorasi ruangan rumah atau apartemen Anda dengan warna putih, maka banyak peluang bagi Anda untuk meletakkan pernak-pernik warna-warni, dijamin warnanya tak akan bertabrakan dengan warna ruangan.

Anda bisa meletakkan lukisan, patung, kain batik, foto keluarga, bantal-bantal mungil, atau apapun dengan warna apapun. Pada ruangan yang berwarna putih, Anda akan mudah saja menempatkan barang-barang berwarna-warni tersebut.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me