Barang yang Sebaiknya Absen di Kamar Mandi

Big Banner

Kamar mandi adalah ruangan yang digunakan untuk membersihkan diri. Walaupun fungsi utamanya demikian, namun kita seringkali menyimpan berbagai barang di ruangan yang setiap hari kita sambangi ini.

Menurut Good Housekeeping yang dikutip kompas.com, ada hal-hal yang perlu diperhatikan kalau kita menyimpan barang di kamar mandi. Ada beberapa barang yang sebaiknya dijauhkan dari kamar mandi, mengingat suhu kamar mandi yang terbilang lembap.

Barang-barang apa sajakah itu? Inilah di antaranya:

1. Perlengkapan Tata RiasBerias setelah mandi memang lumrah, namun sebaiknya Anda tidak menempatkan perlengkapan rias di kamar mandi. Karena, perlengkapan tata rias sebaiknya disimpan di suhu ruangan yang normal, yaitu antara 20 hingga 25 derajat Celcius. Aktivitas mandi terkadang membuat suhu ruangan berubah-ubah, sehingga sebaiknya Anda menyimpan perlengkapan rias di ruangan lain yang bersuhu normal.

2. Obat-obatanMenyimpan obat di dalam kamar mandi juga merupakan hal yang tidak disarankan. Seperti halnya riasan, obat-obatan juga harus disimpan di ruangan dengan suhu normal. Menyimpan obat pada suhu yang terlalu lembap atau terlalu panas bisa melenyapkan khasiatnya.

3. Barang ElektronikTerkadang kita membawa barang elektronik saat berada di kamar mandi, entah handphone, tab, atau iPod. Mendengarkan lagu atau membaca berita elektronik saat di kamar mandi memang lumrah belakangan ini. Tapi, perlu diingat bahwa jika barang elektronik Anda tidak tahan air dan suhu lembap kamar mandi, dapat menyebabkan kerusakan pada barang tersebut.

4. Pisau CukurSeringkali kita meletakkan pisau cukur di kamar mandi, karena ruangan ini adalah tempat yang tepat untuk bercukur. Tak ada yang salah dengan bercukur di kamar mandi, namun sebaiknya letakkan pisau cukur Anda di ruangan lain. Mengapa? Suhu lembap di kamar mandi dapat membuat pisau cukur Anda menjadi tumpul dan mudah berkarat.

5. PerhiasanSebaiknya simpanlah perhiasan di tempat yang kering dan sejuk. Lingkungan kamar mandi sangat tidak bersahabat terhadap perhiasan, karena akan mempercepat proses oksidasinya. Akibatnya warna cantik perhiasan Anda akan lebih cepat pudar.

6. LinenSebaiknya simpanlah kain linen (semisal handuk) di luar kamar mandi, terutama di tempat yang memungkinkan, agar bahan berkain linen Anda terkena matahari yang cukup. Kamar mandi adalah tempat yang rawan tungau dan jamur. Jika Anda tetap ingin menaruh handuk di kamar mandi agar memudahkan, sebaiknya Anda memasang exhaust fan. Kipas ini akan membantu udara keluar dari ruangan dan mengeringkan handuk setelah digunakan.

(Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me