Sambut MEA, Ini Rencana Paramount Land

Big Banner

Pembentukan pasar tunggal pada kawasan Asia tenggara atau yang dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah diberlakukan sejak awal Januari 2016 ini. Melihat hal tersebut, emiten properti Paramount Land mengaku punya strategi khusus untuk menghadapinya.

Produk properti sendiri memang belum dikabarkan akan ikut dalam rencana pasar bebas tersebut. Hanya saja, tenaga ahli seperti insinyur, arsitek dan interior merupakan profesi yang turut disertakan dalam persaingan MEA bersama 6 profesi lain, yakni tenaga pariwisata, akuntan, dokter gigi, tenaga survei, praktisi medis, serta perawat.

Dari situ, ceruk pasar properti pun menjadi semakin luas terkait rencana kedatangan tenaga ahli asing yang berencana untuk bersaing dengan profesional-profesional lokal.

“Sudah pasti, dengan keberadaan MEA, akan banyak tenaga ahli luar yang akan datang dan bekerja di Indonesia. Apalagi, kepemilikan asing juga akan dimudahkan,” ujar Aryo Tri Ananto, Direktor PT Paramount Land kepada Rumahku.com di Basilea Convention Center, Gading Serpong, Tangerang (13/01).

Terkait akan hal tersebut, Aryo melanjutkan bahwa akan ada beberapa produk yang dibuat khusus untuk menampung kedatangan Warga Negara Asing (WNA) ke Indonesia, khususnya ke kawasan yang menjadi pusat garapannya.

“Kami telah menyiapkan beberapa tipe, baik itu hunian landed ataupun strata tittle. Hanya saja, akan ada tema-temanya tersendiri,” lanjutnya.

Kendati begitu, Aryo masih enggan menuturkan seperti apa konsep yang tengah digodok oleh pihak Paramount dan kapan proyek terkait properti asing itu akan digarap.

“Kami masih melihat kondisi pasar, jika memungkinkan, akan langsung kami garap, tunggu saja tanggal mainnya,” tutupnya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me