Inpres Efektif Desak Pemda Bangun Rumah

Big Banner

Jakarta – DPP Real Estat Indonesia (REI) menilai, instruksi presiden (Inpres) sangat efektif untuk mendesak pemerintah daerah (Pemda) mendukung program sejuta rumah pada 2016.

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy mengatakan, pihaknya mendukung upaya pemerintah untuk mengeluarkan instruksi presiden (Inpres) kepada seluruh pemda agar mendukung program strategis nasional, terutama pembangunan sejuta rumah.

“Inpres ini sebagai payung hukum untuk mendesak pemda agar melaksanakan program sprogram perumahan di daerahnya masing-masing,” kata Eddy kepada Investor Daily, Jakarta, pekan lalu.

Dengan adanya inpres, akan ada perlakuan khusus dari pemda, terutama bagi masyarakatnya yang belum memiliki rumah. Selama ini peran pemda dalam mendukung program pembangunan sejuta rumah masih minim. “Masih banyak pemda yang tidak fokus dalam penyediaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” tegas Eddy.

Padahal lanjut dia, kebutuhan rumah di daerah cukup besar dan kurang diperhatikan. Dalam amatannya, hanya beberapa daerah yang melaksanakan program sejuta rumah, seperti Palembang, Jambi dan beberapa kota lain.

Investor Daily

Imam Muzakir/PAM

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me