Ini Penampakan Kawasan Elit yang Punya Akses Langsung Gerbang Tol

Big Banner

Jakarta -Sebuah jembatan layang (elevated) baru di kawasan Karang Tengah, Tangerang, Banten menghubungkan beberapa kawasan perumahan elit langsung ke gerbang tol. Lokasi ini berada di KM 11 Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Pantauan detikFinance di lapangan, dengan menelusuri akses jalan tol yang saat ini belum resmi beroperasi. Begitu keluar dari akses tersebut, deretan Rumah Kantor (rukan) dengan arsitektur modern langsung menyambut memanjakan mata bagi siapa saja.

Deretan rukan itu masuk dalam kawasan komplek perumahan Green Lake City yang dikembangkan Agung Sedayu Grup. Bangunan rukan tampak mengusung arsitektur bergaya bangunan eropa berderet rapi di kanan kiri jalan setelah keluar jalan tol. Nuansa eropa semakin terasa dengan hadirnya patung-patung kesatria berkuda di sejumlah sudut kawasan.

Kondisi jalan rata beraspal selebar 10 meter dilengkapi dengan tanaman hias terawat sepanjang jalan benar-benar menjadi kombinasi yang memanjakan mata pengendara yang melintas. Indahnya pemandangan bahkan dimanfaatkan sejumlah warga untuk berfoto.

Deretan rukan ini hanyalah etalase saja. Di bagian belakangnya terdapat kawasan pemukiman elit dengan bangunan-bangunan dua lantai yang indah lengkap dengan area resapan air berupa danau-danau kecil menjadikan kawasan ini semakin terkesan mewah.

“Kita memberikan semua layanan. Perawatan taman di proyek-proyek yang sudah kami bangun tidak kami lepas. Jadi taman dan tanaman tetap terawat meskipun seluruh unit sudah terjual. Perawatan jalan juga jadi perhatian kami. Itu yang bukin hunian kami berkelas dan nilai investasinya terus naik,” kata petugas marketing Agung Sedayu Grup, Yudi kepada detikFinance, Kamis (9/7/2015).

Kesan mewah bukan hanya terlihat dari tampilan lingkungannya saja tetapi juga dari kelengkapan fasilitasnya. Dari mulai club house hingga area jogging track hingga 2 km di masing-masing kluster hingga taman rekreasi dan fasilitas olahraga seperti lapangan tenis dan kolam renang.

“Jadi kita juga perhitungkan aspek sosialnya juga. Bukan sekedar bikin hunian bagus untuk tempat tidur tetapi juga ada fasilitas untuk sesama penghuni saling bersosialisasi,” katanya.

(hen/hen)

finance.detik.com