Inilah Tiga Tema Warna Karakter Asia

Big Banner

Jakarta- Ada sejumlah warna yang diprediksi bakal menjadi tren tahun 2016 dan 2017. Produsen cat, Nippon Pait mengelompokan warna-warna tersebut ke dalam tiga tema.

Nippon Paint menilai, warna adalah bagian penting dari budaya Asia. Saat ini, benua Asia adalah salah satu benua dengan populasi yang berkembang cepat, yakni mencakup hampir dua pertiga dari total populasi 7 miliar penduduk dunia.

“Hal ini memperkuat alasan mengapa Asia memiliki palet warna tersendiri untuk mendorong tren dalam pengaplikasian ataupun berekspresi dengan warna,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Decorative Nippon Paint Indonesia Jon Tan, di Jakarta, Selasa (19/1).

Menurut dia, untuk mendapatkan esensi warna Asia ini, pihaknya melakukan analisis dan riset mengenai efek warna serta bagaimana warna dapat mempengaruhi tingkah laku. Hasil prediksi tren warna ini juga relevan untuk diaplikasikan dalam berbagai media dan industri. Karena, lanjutnya, baik perusahaan manufaktur maupun desainer telah mengakui akan berkembangnya nilai konsumen dan bisnis melalui pengaplikasian warna.

Jon menuturkan, Nippon Paint menerjemahkan setiap esensi warna Asia ke dalam 9 warna dalam 3 tema, “We are One”, “New Eco” dan “Wonder-Lust.” Pengelompokan itu untuk mempermudah konsumen untuk menafsirkan warna-warna ini sesuai dengan kebutuhan mereka di masa mendatang.

Tema pertama, “We are One”, menampilkan warna kekinian yang menunjukkan bagaimana era baru teknologi dan media sosial yang senantiasa mempengaruhi gaya hidup dan membuat manusia selalu terhubung kapanpun dan dimanapun. Palet warna dalam tema ini terdiri atas Founder Blue, Gray Knight, dan Green Tuft. Warna-warna ini menekankan koneksi manusia di dunia tanpa batas, dimana perangkat digital merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita hari ini.

Tema kedua “New Eco” terinspirasi dari alam bumi pertiwi Asia yang eksotis. “New Eco” membawa konsumen kembali bersentuhan dengan bumi melalui gaya yang bersahaja dengan warna yang menenangkan. Palet warna ini menangkap keindahan pemandangan khas Asia, mulai dari Asia di masa lalu, hingga lautan yang tenang dan gunung vulkanis yang perkasa, tercermin dalam 3 warna, Tavern Buff, Lush, dan Volcanic Black.

Tema ketiga “Wonder-Lust” terinspirasi dari budaya masa kini, Yolo atau “You Only Live Once”yaitu suatu masa dimana seseorang bereksplorasi untuk menemukan keseimbangan dalam hidup melalui penemuan tanpa henti akan minat, hobi, pengalaman, dan petualangan baru. Warna ini sesuai untuk konsumen yang tidak takut menyambut perubahan dalam hidup mereka. “Wonder-lust”adalah warna dengan kepribadian besar, berani dan cerah. Warna-warna ini terdiri dari Being Peach, Fast Car, dan Blue Lullaby.

“Warna yang berbeda akan memiliki efek yang berbeda pada setiap orang. Sebagai pelopor cat dan pelapis, Nippon Paint akan terus melakukan penelitian dalam tren warna dan desain. Kami ingin menginspirasi konsumen kami untuk menunjukkan kepribadian mereka melalui warna dan setiap orang mendapatkan manfaat dari Trend Beyond Colours,” tutur Jon Tan.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me