Menara Kaca di Tepi Pantai

Big Banner

SEBUAH bangunan menara kaca akan menghiasi pantai Brghton, Inggris. Bangunan yang diberi nama The i360 Tower itu dirancang oleh kantor arsitek Marks Barfield Arsitek.

Konsep yang dilansir pada 13 Januari 2016 itu mengusung bangunan berketinggian 162 meter (m2) sehingga bisa menjadi salah satu bangunan pengamatan di pantai. Laman worldarchitecturenews.com menyebutkan, menara i360 akan menjadi bangunan pertama di duniia yang memakai mobile kabel vertikal.

“Terletak di ujung Pier Barat bersejarah di pinggir laut Brighton, menara i360 memiliki tampilan ramping, desain elegan, dan ditetapkan sebagai landmark kota,” tulis laman tersebut, baru-baru ini.

Menara kaca ini memungkinkan 200 pengunjung datang pada satu kesempatan yang sama untuk menikmati pemandangan di sekitarnya. Kapasitas tersebut diprediksi sepuluh kali lebih besar dari kapsul London Eye.

“Hal ini sangat menarik untuk melihat pod akhirnya terbentuk di menara. Tim dari Poma telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, baik dari segi keahlian dari pembuatan pod tangan serta perakitan yang cepat dan terampil,” kata David Marks.
Sementara itu, Julia Barfield menambahkan, ini adalah saat yang sangat penting bagi pihaknya.

“Pod selesai dan terlihat menakjubkan. Bentuk cairan kaca duduk yang indah akan melemparkan refleksi dari bentuk alami pergeseran laut dan langit,” katanya.

Investor Daily

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me