Awal 2016 Harga Properti Jatim Melonjak 10 Persen

Big Banner

Pasar properti di Jawa Timur khususnya di daerah Sidoarjo, mengalami kenaikan sebesar 10 persen pada awal tahun ini. Pada 2015, para pengembang sempat menahan penaikan harga properti akibat terjadinya perlambatan ekonomi.

Demikian disampaikan General Manager PT. Ciputra Delta, Hartono Winarko, seperti yang dilansir dari Madiunpos.  ’’Kalau infrastruktur Tol Surabaya- Mojokerto (Sumo) sudah beroperasi, kami perkirakan kenaikan harganya bisa lebih tinggi lagi,” ujar Hartono.

Ia pun menjelaskan meski terjadi kenaikan harga, tetapi potensi pasar properti masih sangat tinggi, terutama dengan bertambahnya populasi penduduk yang terus bertambah membuat kebutuhan hunian menjadi semakin besar.

Baca juga: Pasar Apartemen Surabaya Diyakini Terus Tumbuh

Untuk di Kota Surabaya sendiri, harga lahan mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni 15-20 persen sehingga masyarakat cenderung memilih wilayah pinggiran seperti Sidoarjo dan Gresik. Hartono mengatakan, khusus momen Tahun Baru Imlek tahun ini, Ciputra Delta menyiapkan promo untuk pembelian unit rumah.

’’Biasanya memang konsumen sudah menyiapkan diri untuk beli properti bertepatan dengan tahun baru Imlek, dan biasanya memang bukan hanya karena momen itu tapi karena adanya promo-promo menarik yang memicu pembeli,” ucapnya. (Ing)

Baca juga: Properti Bekasi Meningkat Saat Ekonomi Menurun

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me