Masjid Balai Kota DKI Diresmikan Presiden Jokowi

Big Banner

Masjid Fatahillah yang didirikan di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta akhirnya diresmikan. Peresmian masjid ini langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Peresmian masjid dilakukan pada pukul 11.30 WIB pada 29 Januari 2016. Masjid ini terdiri dari dua lantai, lantai satu memiliki luas lebih dari 410 meter persegi dan lantai dua seluas 549 meter persegi. Pembangunannya dimulai sejak September 2015 lalu.

“Bisa memberikan semangat baru dan kita harapkan Masjid Fatahillah bisa menjadi pusat kebajikan dalam kita meningkatkan iman dan ketaqwaan,” ujar presiden Jokowi, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

BACA JUGA : BEGINI FASILITAS DAN KEHIDUPAN DI RUSUNAWA MARUNDA

Kini para pegawai yang berada di lingkungan Pemprov DKI sudah dapat beribadah di masjid ini. Diharapkan masjid ini dapat menampung sekitar 1.514 jamaah. Sebelumnya, masjid ini merupakan mushola kecil yang hanya menampung sekitar 300 jamaah saja. Total anggaran yang dikeluarkan untuk membangun masjid ini sebesar Rp 18,8 miliar.

Ahok mengatakan, pembangunan masjid Fatahillah di kompleks Balai Kota merupakan gagasan sang presiden Jokowi. Ide ini muncul saat presiden masih menjabat sebagai gubernur.

“Apa yang kami kerjakan tidak terlepas dari arahan Pak Presiden,” ungkap Ahok.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me