Ini Kriteria Untuk Mendapat Fasilitas Tapera

Big Banner

Jakarta-Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menilai bahwa masyarakat yang mendapatkan fasilitas dari Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) ini adalah peserta atau anggota yang memiliki Tapera.

“Tentu yang mendapatkan fasilitas dari Tapera nantinya adalah pekerja formal maupun informal yang memiliki kepersertaan di Tapera, sedangkan yang tidak memiliki tidak mendapatkan fasilitas dari Tapera,” kata Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Maurin Sitorus, di Jakarta, Selasa (2/2).

Menurut Maurin, beberapa syarat yang harus dipenuhi masyarakat untuk ikut menjadi Tapera adalah warga negara Indonesia yang bekerja dalam hubungan kerja (Pekerja) atau bekerja mandiri. Penghasilan minimal sebesar upah minimum sekurang kurangnya berusia 20 tahun atau sudah kawin/menikah.

Saat ini, Rancangan Undang Undang (RUU) Tapera sudah memasuki 85% struktur pembahasan yang ditargetkan selesai menjadi UU dalam waktu dekat. Kini, tinggal tim perumus yang menyisir beberapa permasalahan yang ada, sinkronisasi, harmonisasi, dan redaksional supaya tidak terjadi duplikasi, salah penulisan.

“Paling lama Februari ini sudah bisa selesai. RUU Tapera sudah hampir selesai. Dari struktur pembahasan sudah selesai 85%,” kata Wakil Ketua Pansus RUU Tapera, Mohammad Misbakhun, dalam diskusi Membedah RUU Tapera, di Jakarta, Selasa (2/2).

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me