Menata Ulang Kota Demi Kenyamanan Penduduk

Big Banner

Jakarta – Cargiant dan mitra pembangunan mereka, London & Regional Properties telah meluncurkan masterplan pembangunan ulang di jantung Old Oak, London, Inggris. Rencana tersebut akan diisi dengan 7.000 rumah baru dan mendukung sekitar 8.000 pekerjaan baru.

Rancangan masterplan itu diciptakan oleh PLP Architecture and Arup. Saat ini, memasuki tahap konsultasi publik, serupa dengan konsultasi sebelumnya pada musim panas 2015 dan Desember 2014.

Laman worldarchitecturenews.com menyebutkan, sebanyak 7.000 rumah baru yang muncul akan terdiri atas berbagai jenis. Rumah tersebut juga tersedia di semua rentang harga guna memenuhi kebutuhan London.

“Tim Old Oak Park telah merevisi angka perumahan dari rencana awal menciptakan 9.000 rumah. Revisi dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas ranah publik, yakni menciptakan taman yang lebih besar dan lebih banyak ruang terbukanya,” tulias laman tersebut baru-baru ini.

Guna menghubungkan tetangga dengan area pengembangan Old Oak di London Barat akan dibuat 14 jembatan baru dan underpass. Selain itu, dibuat sebuah area bagi pejalan kaki baru yang disebut Old Oak Walk sehingga dapat diakses untuk masyarakat lokal.

“Sejumlah ruang terbuka dengan berbagai kegiatan dan tempat untuk bertemu akan muncul di Old Oak Park, masing-masing memberikan nuansa khas untuk lingkungan sekitar mereka,” papar laman itu.

Rancangan tersebut juga memperlihatkan bahwa aset terbesar, yakni Grand Union Canal, akan memiliki cagar alam. Lalu, terdapat akses dari arah utara dan selatan yang saat ini tidak dapat diakses. Selain itu, pengembangan ini juga akan diisi dengan taman, kafe, restoran, dan ruang kinerja.

“Old Oak Park tidak hanya akan menjadi tempat yang indah untuk hidup dan menciptakan komunitas baru, tetapi juga menjadi destinasi bagi orang-orang untuk datang kesini,” ujar Lee Polisano, president PLP Architecture.

Investor Daily

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me