Tahap Pertama Proyek 88 Avenue Terjual 65%

Big Banner

Surabaya – Superblok tahap pertama 88 Avenue, Surabaya, Jawa Timur mencatat penjualan 65%. Proyek besutan Waskita Darmo, yakni perusahaan patungan PT Waskita Karya Reality dan PT Darmo Permai itu dipasarkan sejak pertengahan 2015.

Menurut Managing Director Waskita Darmo Kevin Sanjoto, kini telah terjual 500 unit residensial dan 150 unit SOHO. Pembeli proyek yang terletak di Segi 8 Darmo, Surabaya itu amat beragam.

Sebanyak 50% pembeli berasal dari kawasan Indonesia Timur. Lalu, 15% dari Jakarta, 10% dari luar negeri, dan 25% dari Surabaya.

Dari total pembeli asing, sekitar 50% berasal dari perusahaan Jepang, 30% perusahaan Korea, dan sisanya perusahaan dari negara lainnya.

“Ini menunjukkan animo perusahaan asing membeli properti di Surabaya untuk mengantisipasi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), relatif cukup tinggi,” kata Kevin usai pemancangan tiang pertama 88 Avenue, di Surabaya, Sabtu (30/1).

Dia menjelaskan, mayoritas pembeli menggunakan cicilan in-house dan sisanya sebanyak 10% memilih kredit pemilikan apartemen (KPA). Tingginya animo investor maupun enduser membeli unit proyek 88Avenue tak lepas dari konsep yang mengikuti kebutuhan pembeli.

Setiap tower dari 8 tower 88Avenue memiliki desain yang berbeda. “Bagi kami, konsep ini sangat berat karena desain tower yang satu tidak bisa copy paste untuk tower lainnya,”ujar dia.

Selain itu, dari sisi interior juga disesuaikan dengan konsep gaya hidup generasi yang berada di kisaran usia 30 tahun ke atas. Pada umumnya generasi ini lebih suka memilih tinggal di apartemen yang awalnya cukup tren di Singapura kemudian diikuti Jakarta dan Surabaya.

Karena itu, Kevin optimistis dalam waktu dekat seluruh unit yang dibangun pada tahap pertama bisa 100% terserap pasar. Sehingga, kata dia, saat topping off yang dijadwalkan akhir 2017, sudah terbentuk komunitas yang sesuai dengan visi 88 Avenue yakni Society in Prosperity. 

Investor Daily

Amrozi Amenan/EDO

Investor Daily

beritasatu.com