Semula Brewin Membidik Properti di Jakarta

Big Banner

Jakarta- Sebelum memutuskan menggarap proyek di Alam Sutera, Serpong, Tangerang, PT Brewin Mesa Development (Brewin Mesa) sempat menjajaki sejumlah proyek di Jakarta.

Menurut Presiden Direktur PT Brewin Mesa Development Bill Cheng, pihaknya pernah mencoba mengembangkan proyek mixed use di Jakarta, seperti di Setiabudi Kuningan, Jakarta. Selain itu, sempat ingin membangun proyek besar di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan kawasan Simprug, Jakarta Selatan. 

“Perusahaan kami akan melakukan investasi jangka panjang di Indonesia. Karena Indonesia memiliki potensi pasar yang cukup besar, melihat demografi dan jumlah penduduk juga yang cukup banyak,” ujarnya, di Singapura, Sabtu (30/1).

Dia memastikan bahwa proyek dirancang dengan baik, dibangun tepat waktu, sesuai anggaran dan kualitas baik. “Dengan strategi dan perencanaan, penjualan dan pemasaran proyek yang baik, Brewin Mesa optimistis proyek apartemen di Alam Sutera ini akan diterima konsmen dengan baik,” ujarnya.

Brewin Mesa merupakan patungan dua perusahaan keluarga antara Brewin Properties dan Mesa Invensment. Brewin Properties dimiliki oleh keluarga Cheng yang mengendalikan Wing Tai Asia dan Mesa Investment dimiliki anggota keluarga Kwee yang mengendalikan Pontiac Land Limited.

Bill Cheng merupakan anak kandung Edmund Cheng, pendiri Wing Tai Asia, yang dipercaya untuk mengembangkan properti di Indonesia. Brewin Mesa dirancang untuk melakukan penetrasi pasar properti di Indonesia yang dinilai memiliki peluang besar dibandingkan negara lain.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com