9 Cara Mudah Mendekorasi Rumah

Big Banner

KOMPAS.com – Musim penghujan membuat banyak orang malas untuk bepergian. Kecuali bekerja di kantor, Anda mungkin mengurangi intensitas keluar rumah dan memilih berlindung dari terpaan air.

Ketika itu juga, Anda menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan dan mulai memperhatikan dinding atau berbagai furnitur.

Saat ini adalah saat yang tepat untuk membuat beberapa perubahan untuk meningkatkan kualitas serta kenyamanan tempat tinggal Anda.

Beberapa desain profesional memiliki banyak trik yang dapat meramaikan kamar, apakah itu untuk memaksimalkan ruang kecil atau menambahkan dimensi ke satu lebih besar.


1. Gunakan barang personal

Saat Anda ingin memperbarui ruangan yang sudah ditinggali selama bertahun-tahun, atau jika berpikir penyegaran di rumah baru, mulailah dengan memilih, mengatur, dan menjaga apa yang dimiliki.

Buatlah pengelompokan antara benda-benda yang mudah dipindahkan, tekstil, aksesori dekoratif dan furnitur, atau hal-hal yang mewakili orang-orang yang tinggal di sana, termasuk Anda.

Pikirkan benda berupa tenunan tangan, tekstil tebal, objek yang memiliki patina dan campur dengan pelapis netral.


2. Pilih cermin besar

Setiap kali menghadapi ruang sempit, tanpa hiasan atau hanya dinding kosong, ingatlah bahwa menambahkan cermin besar akan terlihat seperti menambahkan jendela untuk sebuah ruangan.

Trik sederhana ini bekerja dengan baik karena refleksi memberikan persepsi adanya ruangan lain di luar, dan saat Anda bergerak di sekitar cermin, begitu juga pandangan Anda.


3. Pencahayaan

Salah satu teknik desain yang bisa menambahkan sentuhan abadi untuk interior modern adalah penggunaan lampu flush-mount dan lampu dinding.

Kesan yang ditimbukan dari lampu ini akan berbeda daripada lampu lainnya sehingga terasa lebih personal.

 

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me