Kabupaten Pasaman Barat Butuh 7.000 Unit Rumah

Big Banner

rumah-contoh-menperaBERITA PROPERTI-Kabupaten Pasaman Barat saat ini membutuhkan 7.000 unit rumah bagi masyarakat umum maupun pegawai negeri sipil. Demikian dikatakan Bupati Pasaman Barat, Fajarudin saat mendapat kunjungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, minggu lalu.

“Kebutuhan rumah ini mencakup perumahan untuk PNS di Kejaksaan, Polres, Dandim dan institusi lainnya. Semantara kebutuhan perumahan setiap tahunnya mencapai 500 unit”, tutur Fajarudin.

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Maurin Sitorus mengatakan, pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten Pasaman Barat dihimbau untuk membangun perumahan bersubsidi lebih banyak. “Kalau membangun hanya 500 unit itu masih kecil. Oleh karena itu, saya mendorong Bupati Pasaman Barat untuk dapat membangun lebih dari 500 unit. Karena pemerintah pusat pun akan membantu, baik itu dari PSU maupun dari segi pembiayaan KPRnya,” jelas Maurin dalam siaran persnya.

Maurin juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat untuk tetap berkomitmen dan memberikan fasilitas lainnya dalam rangka mewujudkan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me