Tiga Aplikasi Desain Interior untuk Desainer Pemula

Big Banner

Dunia desain interior terus berkembang dan merupakan industri yang dinamis. Tidak heran jika banyak generasi muda tertarik untuk menekuninya. Banyak aspek yang dapat dipelajari dalam bisnis desain interior rumah, apartemen, toko, maupun bangunan komersial lainnya.

Salah satu cara untuk belajar desain interior rumah adalah dengan memanfaatkan aplikasi interior. Saat ini banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat sketsa tiga dimensi atau aplikasi untuk mendapatkan inspirasi desain interior.

Baca juga: Cempaka Putih Kawasan Paling Prospektif di Ibu Kota

Nah, bagi Anda yang ingin belajar desain interior dengan level pemula, berikut adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan yang dikutip dari rumahminmal.com

myPantone

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang sedang belajar desain interior rumah, terutama yang berkaitan dengan padu-padan warna interior. Pada aplikasi ini Anda akan menemukan rekomendasi paduan yang sesuai, dan juga Anda bisa menciptakan kombinasi warna yang harmonis untuk diterapkan pada desain yang sedang Anda rancang.

Pinterest

Sebenarnya pinterest bukanlah suatu aplikasi, melainkan media sosial untuk berbagi gambar-gambar menarik. Namun, dengan menggunakan pinterest Anda bisa mendapat inspirasi dalam mendesain interior, mulai dari desain satu ruangan hingga renovasi rumah, skema warna, tema, hingga furnitur rumah Anda.

Baca juga: Memilih Benda Seni untuk Interior Rumah

Houzz

Houzz App merupakan versi aplikasi dari situs Houzz yang membuat berbagai inspirasi tentang desain interior maupun eksterior suatu rumah. Aplikasi tersebut membuat desain rumah secara utuh, mulai dari eksterior hingga interior maupun furnitur rumah, yakni dapur, kamar tidur, kamar mandi hingga ke bagian eksterior, Anda juga dapat melihat “ideabook” yang menampilkan gambar-gambar menarik tentang desain rumah dari pemilik atau perancang lain di seluruh dunia. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me