Intiland Garap Kawasan Terpadu Aeropolis

Big Banner

PT Intiland Development Tbk. terus mengembangkan hunian dengan konsep Aeropolis di kawasan sekitar Bandara Soekarno Hatta. Tepatnya di Jalan Marsekal Suryadarma, Neglasari, Tangerang, Banten, yang hanya berjarak 8 km dari Bandara.

Menurut Jawa Pos, Direktur Proyek Aeropolis Didik PT Intiland Development Tbk, Riyanto mengatakan, kawasan tersebut digadang-gadang sangat menjanjikan untuk beriventasi. Pasalnya, Soekarno-Hatta merupakan salah satu bandara Internasional tersibuk di dunia.

Selain itu bandara tersebut akan segera mengalami perluasan. Tak pelak akan ada berbagai pihak yang memerlukan hunian sebagai penunjang aktivitas di bandara.

Baca juga: Apartemen Sasar Pekerja China dan Asia Tenggara

Pemerintah yang tengah membangun jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II, juga menjadi nilai lebih. Jalan tol lingkar luar ini kelak menghubungkan Jakarta dengan Bandara, Tangerang, Tangerang Selatan, Bogor, Depok, hingga Bekasi.

Adanya pembangunan rel kereta api yang akan melintas dari Bandara menuju pusat kota juga akan menambah nilai investasi Aeropolis, sekaligus menjadi pilihan transportasi penghuni kawasan terpadu Aeropolis.

Aeropolis dikembangkan sejak 2012 lalu. Proyek ini merupakan proyek kawasan mixed use. Di dalamnya terdapat  apartemen, hotel, perkantoran, pergudangan, serta sport club. Hingga saat ini, sejumlah bangunan masih dalam tahap penyelesaian konstruksi.

Rencananya, pembangunan kawasan yang berdiri di atas lahan seluas 105 hektar tersebut akan rampung pada 2020-2021, dengan jumlah total hunian lebih dari 4.000 unit. Aeropolis bahkan dikabarkan akan memperluas kawasannya hingga 350 hektar.

Walaupun Aeropolis menyasar pengunjung maupun pekerja di Bandara Soekarno-Hatta. tak menutup kemungkinan pasar dari Aeropolis akan meluas hingga ke warga Jakarta, bahkan luar ibu kota.

Baca juga: Apartemen Servis Diprediksi Alami Peningkatan di 2016

Untuk saat ini, sebagian dari kawasan Aeropolis sudah ditempati, contohnya adalah apartemen AR (Aeropolis Residence) 1. Sebagian besar penghuni di apartemen Aeropolis Residence adalah para pegawai bandara dan pegawai maskapai penerbangan, contohnya pramugari.

Sementara untuk harga apartemen AR1, AR2, dan AR 3, pihakIntiland membandrol harga mulai dari Rp 183 juta hingga Rp 231 juta. Sedangkan untuk warehouse bertotal 440 unit, 66 unit di antaranya sudah laku terjual dengan harga Rp 11,4 juta permeter persegi.

rumah123.com