Harga Properti di Melbourne Meroket

Big Banner

Kenaikan harga properti di Melbourne sudah melampaui kenaikan harga rumah tapak di Kota Sydney, namun untuk harga hunian di Melbourne masih belum setinggi di Sydney.

Data tersebut dikeluarkan oleh perusahaan jasa keuangan dan properti di Australia bernama CoreLogic RP, hal itu dilihat dari kenaikan sebesar 2,5 persen pada Januari 2016 seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Baca juga: Penting, Fakta Baru Pasar Properti Australia Bagi Investor Indonesia

Dari data tersebut bisa dikatakan Melbourne mengalami presentase kenaikan harga properti yang sangat cepat, yakni sebesar 11 persen, jika dilihat dari tahun sebelumnya. Sedangkan di Sydney kenaikan harga properti telah melambat, bahkan mencapai titik 10,5 persen, atau terendah dalam 29 bulan terakhir.

’’Kami telah melihat harga properti di Sydney secara konsisten menurun sejak Juli 2015, saat biasanya peningkatan mencapai 18 persen per tahun,’’ ujar Tim Lawless, salah satu Direktur CoreLogic RP.

Baca juga: Rambah Properti Australia, IPA Gandeng HPM

Sementara tingkat kenaikan harga properti di Canberra di bulan Januari mencapai 2,8 persen, sehingga bisa mencapai 6 persen per tahun.Untuk wilayah Brisbane dan Adelaide mencatat peningkatan harga properti yang cenderung melambat di tahun ini.

Sedangkan tingkat kenaikan harga Perth dan Darwin cenderung mengalami penurunan baik secara bulanan, maupun tahunan. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me