Empat Tips Sebelum Membeli Rumah di Jakarta

Big Banner
holding house representing home ownership and the Real Estate business

Ada yang mengatakan, membeli rumah seperti mencari jodoh. Harus tahu bibit, bebet, bobotnya. Karena mencari tempat tinggal akan menentukan berapa lama ini akan bertahan.

Selain soal harga, tentu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum calon pembeli membeli rumah.

Bebas banjir

Bebas banjir menjadi salah satu kriteria terpenting dalam menentukan lokasi rumah. Rutinitas rumah tangga boleh menjadi sangat terganggu jika tempat tinggal Anda dilanda banjir. Transportasi menjadi sulit dan barang-barang berharga Anda pun dapat rusak karena terendam air. Oleh sebab itu, pilihlah lokasi tempat tinggal yang tidak rawan banjir.

Kondisi jalan utama

Jalan utama menjadi akses penting untuk berpergian. Sangat membuang waktu bila, jarak antara rumah dengan jalan utama itu sangat jauh. Belum lagi bila kondisinya banyak lubang dan sempit.

Kemudahan bertransportasi

Walaupun rumah di jalan raya atau dekat jalan raya mungkin lebih berpotensi untuk terkena polusi, namun hal ini juga berarti jarak antara rumah Anda ke pusat transportasi juga lebih dekat.

Tempat tinggal yang dekat stasiun, misalnya, dapat memberikan kemudahan bertransportasi jikalau kendaraan bermotor Anda bermasalah, atau jalanan rumah Anda terlanda banjir.

Kondisi pelayanan air, listrik, dan telepon

Sebenarnya ini adalah syarat kelengkapan rumah Anda. Namun, lokasi yang Anda pilih mungkin berpengaruh terhadap akses dan kelancaran utilitas rumah tangga Anda. Jika lokasi tertentu terkenal rawan mati listrik, Anda tentu perlu mempertimbangkan faktor ini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me