Interior Dapur Sederhana

Big Banner

Jakarta, solusiproperti.com – Dapur merupakan bagian yang sangat penting dari setiap rumah. Meskipun Anda tidak memiliki hobi memasak atau memang jarang memasak di rumah, tapi desain interior dapur tetap menjadi salah satu faktor penentu keindahan desain rumah kita, sehingga kita juga perlu membuatnya tetap terorganisir dengan baik dan fungsional.

Seperti kita ketahui bahwa ketika kita memasak di dapur, kita perlu berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah. Itulah sebabnya interior dapur harus cukup leluasa agar kita lebih nyaman meskipun sederhana. Kita bisa merancang desain interior dapur yang cerdas dan praktis. 
 
Lebih dari sekedar ruang untuk memasak dan makan, dapur bahkan bisa menjadi tempat di mana aktivitas keluarga di rumah berlangsung. Kita juga bisa menyambut para tamu untuk berkumpul dan makan bersama. Ketika kita sedang merenovasi, mendekor ulang, atau hanya memperbarui dapur, pertimbangkan bagaimana suasana yang kita rasakan sebelum melakukan perubahan. Buatlah suasana di dapur agar lebih cerah, karena sebagian besar dapur tidak memiliki ventilasi yang cukup dan terkesan pengap. Ubah susunan furniture dan perabotan agar lebih rapi untuk memunculkan sentuhan dekoratif.
 
Anda harus terbiasa hidup terorganisir untuk menjaga dapur tetap bersih, jika tidak Anda akan merasa kewalahan dan membiarkannya begitu saja. Sebuah dapur kecil dan sederhana dapat tampil mengejutkan jika dirancang dengan baik. Keterbatasan ruang tidak akan menjadi masalah jika Anda bisa merancang komposisi yang tepat.
 
Banyak orang mencari inspirasi desain dapur yang sederhana dan minimalis. Sementara mereka terlena dengan desain sebuah dapur mewah super besar. Kenyataannya adalah bahwa kita mungkin terbatas dengan area dapur yang kecil, sehingga kita harus menyesuaikan desain dengan model yang sederhana. Tapi kecil tidak berarti membosankan dan menjemukan. Ada banyak tips cerdas untuk membuat skema dapur terasa lebih luas.
Berikut beberapa tips agar dapur kecil tetap terkesan mewah dan lega:
 
Membersihkan Dapur Secara Rutin
Kebersihan dan kerapian merupakan kunci untuk mendapatkan dapur minimalis di ruangan kecil. Lemari berukuran besar bisa saja menempati terlalu banyak ruang, jadi pertimbangkan untuk mengganti dengan yang lebih sederhana. Rak terbuka dapat membuat perubahan yang signifikan di dapur kecil, menciptakan nuansa terbuka dan lapang, selama kita membatasi jumlah rak yang digunakan dan menempatkannya di posisi yang pas.
 
Jika ada terlalu banyak barang atau perabot di atas meja, pertimbangkan solusi lain yang lebih efektif seperti rak gantung atau dinding untuk menggantung peralatan. Ketika melakukan hal ini, pilih peralatan yang sering Anda gunakan setiap hari seperti pisau, sendok, cairan pembersih, dan yang sejenisnya agar ditempatkan di area yang mudah dijangkau, sebaliknya simpan perabot yang jarang digunakan di tempat tertutup dan aman.
 
Membuat Skema Dapur Tetap Sederhana
Sesuatu yang sederhana akan membuat ruangan tampak lebih besar seperti dinding putih sederhana, jadi pertahankan segala sesuatu di dapur agar tetap simpel, rapi, ramping, dan tidak terlalu banyak detail. Pencahayaan yang baik, bahan reflektif dan desain minimalis merupakan bagian tak terpisahkan dari dapur kecil, jadi pertimbangkan juga permukaan seperti pintu lemari kaca putih atau buram, meja stainless steel, dan lain sebagainya.
 
Kita mungkin terbatas pada ruang, tapi dengan sedikit perencanaan cerdas, kita dapat memiliki skema dapur minimalis yang sederhana. Jadi bahkan jika Anda merasa dapur sempit atau kecil, Anda masih dapat membuat yang terbaik dari ruangan yang ada. Bahkan, ada banyak contoh besar dari dapur kecil yang lebih terorganisir dan lebih fungsional dibandingkan dapur yang luas.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me