Menciptakan Rumah Bernuansa Alam

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Menjadikan rumah yang bernuansa hijau nan asri alami bukanlah hal yang tidak mungkin diciptakan. Dengan berbagai macam pilihan material serta cara penataan yang tepat, maka ruangan bisa dengan mudah membuat rumah menjadi asri. Sangat banyak orang yang ingin menghadirkan suasana yang segar dengan unsur hijau menjadi pilihan utama para pemilik rumah.

Selain menampilkan tampilan yang khas, menarik, dan tradisional pada interior, unsur asri ini juga bisa memberikan kesan yang nyaman dan hangat.  Hal yang paling utama untuk menghasilkan rumah bernuansa asri alami adalah merancang rumah dengan unsur kayu. Apabilah kayu asli berasa terlalu tinggi maka sebagai alternatif Anda bisa menggunakan kayu olahan, bahan yang sudah cukup populer ini dapat dihadirkan lewat furniture, plafon, atau dinding.

Semua ini tentunya akan memberikan kesan alami yang sangat kuat, kesan yang dihasilkan juga bermcam – macam seperti rustic atau tradisional dan juga dapat disesuaikan dengan konsep hunian yang didambakan. Jika Anda merasa elemen kayu masih kurang untuk memberikan kesan alami natural, maka Anda bisa menambahkan batu alam. Elemen yang satu ini tentu lebih membuat rumah akan lebih terasa alami. Elemen batu ini juga bisa digunakan untuk menghias bagian eksterior, interior rumah, atau fasad rumah. Dinding di rumah tentu akan terlihat lebih menarik jika dilapisi dengan batu alam, selanjutnya hal lain ang tidak boleh Anda lewatkan adalah menghadirkan elemen hijau melalui tumbuh-tumbuhan.

Berbagai macam tanaman baik itu tanaman hias atau bunga dapat dijadikan sebagai pilihan untuk mewarnai taman dan ruang, dengan kehadiran tumbuhan maka unsur alam pun dapat benar-bear terlihat masuk ke dalam rumah sehingga kesan natural juga akan semakin terbentuk. Memasukkan unsur alami dirumah juga dapat dilakukan dengan cara merancang banyak bukaan yang langsung megarah ke area luar taman, jendela – jendela yang besar atau pintu-pintu kaca adalah beberapa langkah yang dapat diterapkan

Dengan seperti ini pandangan dari dalam rumah juga akan terkesan lebih luas, dan selain itu pemandangan di luar juga dapat diperoleh dengan mudah. Jika ada air yang mengalir, unsur alam akan semakin dapat dirasakan. Unsur ini bisa berupa kolam renan, air mancur, atau kolam ikan. Elemen air ini tidak harus di dalam rumah tetapi dapat di tempatkan di sisi samping rumah, taman, atau bisa juga menggunakan akuarium besar. Fitur air tersebut akan membuat tampian rumah terkesan menarik dan juga terlihat lebih alami.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me