Menikmati Kota Beirut dari Tower The Cube

Big Banner

Jakarta – Pembangunan menara hunian ‘The Cube’ di Beirut telah selesai dikerjakan. Menara yang terletak di timur Beirut, Lebanon ini dirancang Orange Architects untuk perusahaan Lebanon, Masharii SAL.

Konsep menara berketinggian 50 meter ini dibuat sederhana, namun sangat efektif. Bangunan ini menjawab keinginan konsumen untuk menikmati situs potensial, bangunan lokal, dan pemandangan yang fantastis di Beirut dan Laut Mediterania.

The Cube menyajikan terobosan terbaru untuk konsep gedung bertingkat tinggi atau bangunan menara. Tidak ada kesamaan di setiap lantai, semua disajikan dengan unik seperti ukiran secara personal. Semua dengan pemandangan cakrawala kota Beirut yang sempurna.

“Bagian tengah pada setiap tingkat menawarkan pemandangan megah dari atas apartemen, serta jendela panoramik selebar 12 meter,” tulis laman world-architects.com, baru-baru ini.

Bangunan dengan 14 lantai yang ditumpuk secara berputar ini secara total menghasilkan 19 apartemen menarik, mulai dari ukuran 117 m² hingga 234 m². Setiap level terdiri atas satu atau dua apartemen. Apartemen tunggal memiliki akses luar biasa untuk menikmati panorama Beirut secara 360 derajat.

Sementara itu, setiap apartemen memiliki balkon besar dan bingkai jendela ‘wall-to-wall’. Dari balkon ini, penghuni apartemen bisa melihat pemandangan pinggiran kota yang berhadapan dengan The Cube. Di sisi lain, penghuni juga bisa menikmati pemandangan pusat kota Beirut. Kota yang ramai ini akan menjadi “wallpaper” apartemen pribadi dengan pemandangan siang dan malam.

Di sisi lain, pada bagian tengah bangunan terdapat lift dan tangga yang tersambung di setiap lantai. Bagian ini juga menyambungkan inti ke permukaan bangunan, dengan dukungan girder beton dan dua bingkai jendela panorama, sehingga jendela bisa diputar 90 derajat di setiap lantai. Baik crossing grider dan inti bangunan berfungsi untuk menstabilkan menara, ini sekaligus mengantisipasi pergeseran bangunan yang notabene berada di daerah seismologi aktif.

Laila Ramdhini/EDO

world-architects.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me