Harga Hunian Rp 1 Miliar Mendominasi Pasar Properti

Big Banner

Jakarta-Properti Indonesia Property Watch (IPW) mengatakan, penjualan hunian dengan harga Rp 500 juta hingga Rp1 miliar per unit masih mendominasi pasar pada triwulan IV/2015, yakni sekitar 48,9%. Harga properti di kisaran tersebut membidik kelas menengah.

“Segmen menengah menguat dengan komposisi penjualan terbesar di segmen ini di kisaran harga Rp 500 sampai Rp1 miliar sebesar 48,9%, diikuti oleh segmen menengah-bawah 26,8%,” kata Chief Executive Officer (CEO) Indonesia Property Watch Ali Tranghanda, dalam siaran pers, di Jakarta, Rabu (3/2).

Sementara itu, kata Ali, untuk segmen menengah-atas meskipun mempunyai komposisi hanya 24,4% namun terjadi pertumbuhan 21% dibandingkan triwulan sebelumnya.

Pada triwulan IV/2015, Bekasi menjadi pasar properti yang paling potensial untuk sektor residensial di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek). Hal ini terbukti dengan melonjaknya penjualan residensial Bekasi pada triwulan IV/2015, yakni 72,01% dibandingkan triwulan sebelumnya.

Menurut Ali, wilayah lain yang mencatat pertumbuhan adalah Bogor, yakni 15,44%. Sedangkan penurunan terjadi di Tangerang, yakni -8,52%. “Wilayah-wilayah penyangga Jakarta termasuk Bekasi, Bogor, Depok diperkirakan akan memberikan kontribusi positif di tengah kenaikan harga yang sudah tinggi di wilayah Jakarta dan Tangerang,” kata dia.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me