Kadin dan Apersi Dukung Percepatan Program Sejuta Rumah

Big Banner

Kutai Kartanegera – Ketua Umum Kadin Indonesia, yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Seluruh Indonesia (Apersi), Eddy Ganefo, bersama pejabat Bupati Kutai Kartanegara, Chairil Anwar, meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan perumahan pegawai negeri sipil dan umum, di kawasan perumahan Bukit Indah Mandiri Rita, Kutai Kartanegara, Rabu (3/2).

Dalam sambutannya, Eddy Ganefo, mengatakan, pihaknya akan mengawal percepatan program sejuta rumah dan akan mendobrak hambatan hambatan pembangunan perumahan bagi rakyat termasuk hambatan kemudahan berusaha yang terbilang masih sangat sulit.

“Kami akan terus mengawal percepatan program sejuta rumah dan mendobrak hambatan-hambatannya termasuk kemudahan untuk berusaha,” kata Eddy Ganefo.

Seperti diketahui, lanjut dia, Indonesia berada pada peringkat ke 109 dalam kemudahan berusaha atau Easy of Doing Bussiness.

“Hambatan utama berada pada perizinan dan sertifikasi lahan dalam upaya percepatan program sejuta rumah,” kata Eddy.

Pihak Kadin Indonesia, lanjut dia, akan mengajak para pemula untuk menjadi pengusaha dan pengembang. “Hal itu, dalam rangka melaksanakan misi Kadin untuk mencetak sejuta pengusaha,” tambah dia.

Sementara itu, pejabat Bupati Kutai Kartanegara, Chairil Anwar, mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program sejuta rumah, dengan memberikan kemudahan dalam hal perizinan.

“Rumah merupakan salah satu indikator kesejahteraan masyarakat. Karenanya, kami akan memberikan kemudahan dalam perizinan agar pengembang lebih cepat dalam membangun proyeknya,” kata Chairil.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me