Nike Perluas Markas Besar 29,7 Hektar

Big Banner

KOMPAS.com – Merek olahraga ternama produksi Amerika Serikat (AS), Nike mengumumkan rencananya untuk memperluas markas besarnya yang terletak dekat Beaverton, Oregon, AS.

Kampus mereka pertama kali dibangun pada 1990 dan telah mengalami tiga kali renovasi serta perluasan.

Sekarang Nike kembali akan memperluas kantor pusatnya dengan menambah seluas 29,7 hektar. Termasuk di dalamnya adalah area multifungsi, dan fasilitas parkir.

ZGF Architects, SRG Partnership, dan SkyLab Architecture menjadi perancang bagunannya, sementara Place Studio Portland akan mendesain fitur-fitur lansekapnya. Perluasan markas besar Nike ini diperkirakan selesai pada 2018.

Struktur baru akan memperkuat rencana induk dan menghubungkan area sekitar lokasi perluasan dengan ruang hijau, jalur pejalan kaki, dan lapangan olahraga.

Estetika arsitekturnya merupakan pengembangan dari misi utama Nike, yakni kecepatan manusia, kekuatan, dan energi.

Dalam rencana perluasan tersebut, akan dibangun sebuah mercusuar yang menandai pusat kampus dan juga ada struktur memancar dari menara guna memberi penghormatan kepada dewi kemenangan, Nike.

Desain bangunan diarahkan untuk mendapat sertifikasi LEED Platinum. Beberapa elemen berkelanjutan pun ikut ditempatkan seperti pencahayaan alami, balok dingin pasif, dan pusat pengolahan air.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me