Interior Kelas yang Nyaman Bantu Efektivitas Belajar Siswa

Big Banner

KOMPAS.com – Tiga tahun lalu, lantai tiga gedung Olen Hendrix di Amerika Serikat menerima bedah kecantikan. Buku teks keperawatan dan anatomi poster digantikan dengan potongan kayu dan cat, lantai dan sampel kain.

Menurut asisten profesor seni Amy Cox, bangunan itu direnovasi setelah Dewan Desain interior Akreditasi (CIDA) menyarankan Departemen Desain interior membangun ruang baru.

Sebelumnya, departemen itu berada di antara bangunan Seni Stevens dan Design Center, bangunan Ezell dan bangunan Lee.

Menurut Cox, tema nyata dalam ruang baru adalah ide atas fungsi yang lengkap, fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi.

Semua kursi dan meja dapat dengan mudah dipindahkan, dan hampir tidak ada ruang yang terbuang pada penyimpanan.

Sebaliknya, siswa memiliki lemari arsip portabel sendiri.

“Saya menghabiskan begitu banyak waktu di gedung ini. Karena ruang terbuka dan efisien, saya tidak pernah merasa tercekik, atau seperti ruang yang mendekati saya. Jika saya merasa seperti itu, tidak mungkin saya mendapatkan pelajaran,” kata junior mahasiswa desain interior Becky O’Briant.

Menurut Cox, ada tiga studio di lantai atas, serta galeri. Pada awal setiap semester, siswa bekerja sama dalam mengatur studio untuk menambahkan sentuhan pribadi.

Cox mengatakan, profesor menggunakan desain ulang sebagai pengalaman belajar kolaboratif dengan memungkinkan siswa untuk membantu menghias dinding netral dengan aksesori dan warna.

Gambar dari perjalanan departemen seni yang diambil oleh mahasiswa dan fakultas digantung di dinding.

Cox menyebutkan, gambar membantu “menceritakan kisah kelasnya” dan berguna ketika memberikan tur ke calon mahasiswa mendatang.

Ia menambahkan, ruang kerja termasuk ruang konferensi, yang memungkinkan siswa mengadakan pertemuan. Dia mengatakan, ruang tersebut telah mengajarkan profesionalisme dan dapat digunakan untuk video-chatting via webcam atau smart TV.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me