Keberuntungan Arah Rumah Anda di Tahun Monyet Api

Big Banner

Menjelang masuknya Tahun Monyet Api, arsitek feng shui sekaligus dosen Feng Shui di jurusan Arsitektur, Universitas Tarumanegara, Sidhi Wiguna Teh menyebut, ada empat arah yang berpotensi mendatangkan energi positif bagi penghuni rumah tahun ini.

Mengutip bisnis.com, arah mata angin berdasarkan bintang terbang, flying stars, dalam ilmu feng shui, menunjukkan beberapa arah yang dapat membawa energi positif bagi penghuni rumah. Salah satunya adalah Barat Daya, yang Sidhi katakan sebagai arah bagus tahun ini.

Rumah yang menghadap ke Barat Daya tahun ini dipengaruhi bintang 8 yang dalam ilmu feng shui dikenal sebagai bintang kemakmuran.

Baca juga: “Memainkan” Warna Berdasarkan Feng Shui

Barat Daya dalam feng shui dibagi lagi menjadi tiga titik. Arah yang mendatangkan energi positif tahun ini adalah Barat Daya titik 1 dan 2. Penghuni rumah yang menghadap ke arah ini diperkirakan akan berhasil dalam karier dan keuangannya.

Rumah yang menghadap ke Timur saat Tahun Monyet Api berada dalam pengaruh bintang 9, yang melambangkan berlipat ganda, multiply star. Bagi penghui rumah yang menghadap ke Timur, baik titik 1, 2, maupun 3, akan mendapatkan penawaran bisnis dan kerja sama.

“Dia lagi kedatangan banyak kesempatan. Tapi, harus jeli, pilih sesuai kompetensinya,” ujar Sidhi.

Timur dan Barat

Tahun ini, arah Tenggara juga mendapat energi yang baik. Dipengaruhi bintang 1, kemenangan atau victory star, penghuni rumah mendapat kebaikan keuangan dan kreativitas. “Jadi, lebih bijak,” kata Sidhi.

Sedangkan untuk penghuni rumah yang menghadap Selatan tahun ini bisa jadi lebih disegani, karena sedang berada di bawah pengaruh bintang 6, bintang surga. “Lebih disegani karena karisma tinggi, sifat kepemimpinan muncul,” ujar Sidhi.

Energi positif yang didapat melalui arah rumah, menurut Sidhi, akan berbeda untuk tiap orangnya. Hal ini dipengaruhi dari apakah orang merupakan golongan orang Timur atau Barat.

Baca juga: Mengintip Peruntungan Tinggal di Apartemen Secara Feng Shui?

Dalam ilmu feng shui, golongan Barat dan Timur dibagi berdasarkan digit terakhir tahun kelahiran. Cara mengetahuinya adalah dengan menjumlahkan dua digit terakhir tahun lahir, lalu dijadikan satu digit.

Contohnya, kelahiran 1995, jumlahkan 9 dan 5 sehingga menghasilkan angka 14 . Kemudian, tambahkan kembali 1 dan 4, menjadi 5. Angka 1, 3, 4 dan 9 adalah golongan Timur, sedangkan 2, 5, 6, 7, dan 8 golongan Barat.

Untuk golongan Timur, arah yang bagus adalah Utara, Selatan, Timur dan Tenggara. Sebaliknya untuk mereka yang berada di kelompok Barat, arah yang bagus adalah Barat, Barat Daya, Barat Laut dan Timur Laut.

Menurut Sidhi, tahun ini, kelompok Timur diprediksikan akan lebih beruntung. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me