Pemprov DKI Siap Bangun Empat Pasar Terintegrasi Rusun

Big Banner

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI segera membangun empat pasar terintegrasi dengan rumah susun (Rusun). Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah DKI Jakarta, Ika Lestari Aji, mengatakan, untuk rencana pembangunan tersebut sudah dibicarakan dengan PD Pasar Jaya.

Ika masih akan mengkaji kembali kembali peruntukannya untuk Rusunawa Blok G Tanah Abang, ’’Kalau di Tanah Abang itu kan memang dekat daerah perekonomian, mungkin untuk yang berpenghasilan menengah,’’ kata Ika, Selasa (2/2), seperti dikutip dari beritajakarta.com.

Baca juga: Pemprov DKI Segera Bangun Rusun di Cilincing

Keempat pasar integrasi yang dimaksud antara lain Pasar Blok G Tanah Abang, Pasar Lontar Tanah Abang, Pasar Grogol, dan Pasar Serdang Kemayoran. Diharapkan untuk rencana fisik pembangunanannya  dimulai pada April tahun ini.

Manajer Bidang Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun, mengatakan, untuk masalah relokasi pihaknya tidak mengalami kesulitan. Nantinya di pasar itu sendiri akan dibangun sejumlah tempat pembangunan sementara (TPS) yang letaknya di sekitaran area pasar.

Baca juga: Pemprov Jabar Bangun Lagi Apartemen Transit Buruh

“Tidak masalah soal TPS, seperti di Pasar Senen kita kan sebelumnya sudah ada bangun TPS, begitu juga Pasar Benhil, jadi untuk itu kita akan siapkan sarannya,” ujar Agus. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me