Arebi Banten Gelar Workshop PPATK dan Sertifikasi

Big Banner

Bertempat di kantor marketing gallery Nava Park BSD City, Tangerang, Banten, Selasa (02/02), Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) DPD Banten menyelenggarakan event Workshop Pusat Pelaporan & Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) serta Sosialisasi Sertifikasi Broker Properti dari Lembaga Sertifikasi Properti (LSP) Broker Indonesia.

Bekerja sama dengan Rumahku.com dan Nava Park, acara dihadiri Then Lie Min selaku Ketua Arebi Banten, David selaku Section Head Marketing Nava Park, pimpinan dari Rumahku.com, dan perwakilan dari kantor broker properti yang tergabung dalam Arebi Banten.

“Sekarang dari asosiasi, kita memang sering mengadakan pendidikan-pendidikan, supaya para broker terus meng-upgrade pengetahuan mereka. Kita sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini. Saya mendapat informasi kalau sudah banyak broker asing yang belajar bahasa Indonesia, sebentar lagi mereka akan berkarier di sini. Kita harus siap, jangan sampai sebagai tuan rumah justru kalah,” kata Then Lie Min.

BACA JUGA : KEUNTUNGAN MENJUAL RUMAH LEWAT INTERNET

Dalam event tersebut, acara diawali dengan penjelasan seputar produk  yang ditawarkan Nava Park.  Kemudian penjelasan dari Rumahku.com seputar produk terbaru SIPINTAR, program yang memudahkan kerja agen dalam memasarkan produk mereka. 

Sebelum memasuki inti acara, Tony Herlambang dari LSP Broker Indonesia menjelaskan seputar sosialisasi pentingnya sertifikasi profesi bagi broker properti. Bagaimana proses dan peraturan untuk mendapatkan sertifikat, termasuk soal prosedur sertifikasi kompetensi broker properti, dan lain-lain. 

“Sosialisasi soal sertifikasi dan  penjelasan mengenai PPATK ini sangat penting bagi para broker. Seperti saya singgung tadi, sekarang sudah masuk era MEA, kita tentunya harus bersiap untuk mengatasi persaingan yang bakal semakin ketat. Jadi, seperti halnya persoalan untuk sertifikasi itu penting. Sertifikasi menunjukkan kompetensi seorang broker. Selain itu, nantinya semua yang bisa bertransaksi di properti di Indonesia harus memiliki sertifikasi, seperti di Singapura dan Australia,” kata Lie Min.

Selanjutnya sebagai inti acara, ada penjelasan mengenai seputar pelaporan dan analisis transaksi keuangan, terutama terkait cara registrasi pihak pelapor yang disampaikan Andi Gustian dari Direktorat Pelaporan PPATK.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatangan MoU kerjasama antara Arebi DPD Banten dengan pihak Rumahku.com. Dari Arebi Banten diwakili langsung Ketua Arebi Banten, Lie Min, sementara dari Rumahku.com diwakili Robert Adrian selaku CEO Rumahku.com dan Matheaus Hartanto selaku Head Agent Sales Rumahku.com.

“Sekarang pemasaran sudah berkembang, zaman sudah canggih, kita tidak mungkin hanya menawarkan produk dengan cara manual saja. Rumahku.com menawarkan cara pemasaran sesuai dengan era saat ini. Mudah-mudahan dapat membantu kerja teman broker dalam memasarkan produk mereka,” jelas Lie Min

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me