Pemerintah Siapkan Rusunawa Khusus Polisi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) tidak hanya menyasar masyarakat menengah bawah dan tempat relokasi warga dari bantaran kali. Pemerintah secara khusus membangun rusunawa untuk anggota polisi, salah satunya di Sekolah Polisi Negeri (SPN) Polda Metro Jaya di Lido, Bogor, Jawa Barat. Rusunawa yang dibangun setinggi tiga lantai itu untuk polisi yang sudah berkeluarga.

Rusunawa Polisi

Rusunawa Polisi

“Unit huniannya seluas 36 meter persegi. Setiap unit terdiri  dua kamar tidur dilengkapi dapur, kamar mandi, dan balkon,” ujar Sekretaris Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera Eko D. Heripoerwanto, kepada pers saat peresmian Rusunawa polisi di Bogor, Rabu (3/2).

Rusunawa tersebut sudah siap huni, di dalamnya sudah dilengkapi mebel, air dan jaringan listrik. Peresmiannya dilakukan setelah dihuni 100 persen untuk memastikan Rusunawa ini tepat sasaran dan dimanfaatkan.

Rusunawa dibangun dengan menggunakan bahan bangunan precast sehingga bisa penyelesaiannya lebih cepat hanya 157 hari kerja. Di luar tanah pembangunannya menghabiskan dana sebesar Rp14 miliar. Selain Rusunawa SPN Lido, Kemenpupera secara serempak meresmikan Rusun Brimobda Yogyakarta, Rusun Sangla Polda Bali, dan Rumah Khusus Polsek Batuaji Batam, Kepulauan Riau.

Wakapolda Metro Jaya Nandang Jumantara menyampaikan apresiasinya terhadap penyediaan hunian untuk anggota kepolisian ini. “Kami keluarga besar SPN dan Polda Metro Jaya menyampaikan terima kasih kepada Kemenpupera yang telah membangun rusun ini. Penyediaan fasilitas ini diharapkan menambah semangat dan motivasi kerja anggota kepolisian kita,” imbuhnya.

housing-estate.com