Anda Penyuka Dingin? Cobalah Tidur di Hotel Es Ini

Big Banner

KOMPAS.com – Bagi penggemar cuaca dingin, mereka kerap kali merasa kurang mendapatkan cuaca yang benar-benar dingin ketika berada di dalam ruangan.

Namun, di Swedia, terdapat satu hotel yang membuat pengunjungnya benar-benar tidur di dalam es.

Selama 25 tahun, Jukkasjärvi Ice Hotel telah membuat para tamunya tidur dalam es dan mengalami kondisi sangat dingin.

Fasilitas akomodasi ini terbuat dari 4.000 ton es alami di atas Lingkar Kutub Utara. Hotel 50 kamar ini dibuka pada pertengahan Desember 2015 dan menerima pesanan kamar hingga April 2016.

Hal itu dengan catatan jika kamar iglo-nya masih bisa bertahan hingga saat tersebut. Namun begitu, pengunjung tak perlu khawatir karena suhu rata-rata Jukkasjärvi saat musim dingin adalah minus 25 derajat celcius.

Proses pembangunan Jukkasjärvi Ice Hotel dilaporkan melibatkan 40 arsitek, pekerja konstruksi, dan perancang cahaya yang bekerja membangun struktur musiman selama delapan minggu ketika suhu 0 derajat celcius.

Hotel es musim dingin ini memiliki 1.000 potong ukiran kristal es, sauna khas Swedia, yakni berendam dalam es, dan shashimi yang disajikan di atas es serta aurora buatan untuk membangunkan tamu.

Selain itu, Jukkasjärvi Ice Hotel juga menyediakan pelatihan untuk bertahan hidup di liarnya lingkungan Kutub Utara. Nantinya para tamu akan tahu harus melakukan apa jika berada dalam situasi di alam liar Kutub Utara.

Sebanyak lebih dari 50.000 pengunjung dari seluruh dunia diharapkan bisa datang ke Jukkasjärvi Ice Hotel.

Hingga akhir April, manajemen hotel akan menyajikan lebih dari 26.500 minuman yang disajikan dalam gelas es koktail.

Biaya untuk menginap di hotel es ini serentang 2.500-8.500 korona Swedia atau ekuivalen Rp 4 juta hingga Rp 13 juta per malamnya.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me