“Ribbon of The Light”, Jembatan Masa Depan

Big Banner

KOMPAS.com – Pembangunan sebuah jembatan dengan 10 pasang lengkungan akan mulai dilakukan minggu ini.

Arsitek Michael Maltzan merancangnya untuk menggantikan Art-Deco di Sixth Street Viaduct, Los Angeles (LA), Amerika Serikat.

“Ribbon of The Light”, demikian nama jembatan itu. Didesain sepanjang 1.100 meter dan akan membentang sepanjang Sungai Los Angeles dan beberapa jalan protokol.

Jembatan “Ribbon of The Light” nantinya akan menyediakan tempat bagi pejalan kaki, sepeda, dan akses kendaraan menuuju pusat kota LA dari Boyle Heights.

Demi membangun Jembatan Ribbon of The Light, penghancuran jembatan sebelumnya, yakni Art-Deco akan dilakukan pada 5 Februari 2016 yang mengharuskan adanya penutupan jalan selama 40 jam di 101 Freeway.

Struktur tinggi baru ini akan menampilkan serangkaian lengkungan yang akan diterangi penuh cahaya pada malam hari.

Rangkaian lengkungan bercahaya itu akan terhubung ke jaringan taman yang dikembangkan berdampingan dan di bawah jembatan.

Jembatan Ribbon of The Light Los Angeles

Lima tangga akan memungkinkan pejalan kaki mengakses berbagai titik sepanjang rentang tersebut. Sementara jalan di kedua ujung akan memberikan aksesibilitas bagi pengendara sepeda.

“Los Angeles Sixth Street Viaduct baru merupakan proyek infrastruktur transformatif untuk kota Los Angeles,” kata Maltzan.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me