Surabaya Bangun 200 Rumah Melalui Bank Pemkot

Big Banner

Salah satu bank milik Pemkot Surabaya yaitu PT. BPP Surya Artha (SAU), mengembangkan usaha dengan membangun sebanyak 200 unit rumah untuk dijual kepada masyarakat umum melalui kredit. Jika mengambil kredit rumah di bank PT. BPP SAU ini lebih menguntungkan karena kreditnya juga murah yakni berkisar antara 10-13 persen.

Untuk lokasi pembangunan 200 unit rumah tersebut nantinya dibangun di atas aset lahan milik PT. BPP SAU kelurahan Sumberejo, sekitar satu kilometer di sisi kiri Gelora Bung Tomo. ’’Kami memiliki lahan seluas 4 hektar di sana, ada 200 rumah yang kini sudah mulai tahap pembangunan,’’ ujar Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Surabaya, Khalid, di Surabaya, Rabu (3/2) seperti dikutip dari Wartaekonomi.

Baca juga: Pasar Apartemen Surabaya Diyakini Terus Tumbuh

’’Selain itu, karena lokasinya di Samberejo, maka sebenarnya ini sangat strategis karena ada di perbatasan dua kota yaitu Surabaya dan Gresik. Sangat cocok untuk investasi apalagi perkembangan dunia properti yang saat ini sangat berkembang,’’ ucap Khalid.

Ia melanjutkan, proyek perumahan tersebut nantinya diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin memiliki hunian. Tidak dikhususkan hanya untuk satu golongan tertentu seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemkot Surabaya. ”Jadi, warga yang butuh perumahan bisa langsung menghubungi bank milik pemkot itu,’’ ujar Khalid.

Baca juga: Surabaya Siapkan 11 Rusun Murah

Tujuan utama dibangunnya proyek pembangunan rumah terebut ialah untuk kebutuhan perumahan warga Surabaya dan sekitarnya memang semakin meningkat. Sehingga mau tidak mau bisnis di bidang ini pun menjadi sangat potensial untuk digeluti, untuk tipe rumah yang dipasarkan pun sama seperti kebanyakan tipe pengembang menggunakan sistem klaster tipe 36. (Ing)

rumah123.com