Yang Harus Diperhatikan Saat Renovasi Rumah

Big Banner

Home Sweet Home. Mungkin itulah kiasan yang sering didengar untuk menggambarkan rumah pada sebagian orang. Rumah merupakan tempat tinggal juga tempat kita beristirahat serta bercengkrama bersama keluarga tercinta.

Kondisi rumah yang nyaman akan menjadikan penghuninya merasa betah. Sebaliknya, jika rumah kurang mendapatkan perawatan akan membuat penghuninya kurang nyaman menempatinya.

Salah satu tindakan yang bisa dilakukan adalah dengan merenovasi hunian agar terlihat baik kembali. Nah, saat ingin merenovasi rumah, perhatikan beberapa faktor berikut, seperti dikutip dari Solusiproperti:

Baca juga: Modal Irit Renovasi Rumah

Teliti saat menentukan panjang gordenSelain berfungsi sebagai tirai yang menyamarkan isi rumah Anda, gorden juga mempunyai fungsi estetika. Sebaiknya, panjang gorden mencapai lantai rumah, karena jika terlalu pendek akan membuat rumah terkesan pendek pula.

Utamakan tampilan daripada fungsiSebaiknya pilihlah furnitur pengisi ruangan yang benar-benar berguna, tidak hanya mempunyai fungsi estetika saja. Jangan sampai membeli dan memenuhi rumah dengan furnitur yang justru hanya berfungsi sebagai pajangan.

Baca juga: 3 Alasan Jangan Menunda Renovasi Rumah

Pilihlah warna cat yang sesuaiMemilih warna cat adalah salah satu kesenangan tersendiri saat merenovasi rumah, biasanya pemilihan warna pasti didasari oleh warna kesukaan. Pilih warna furnitur pengisi ruangan terlebih dahulu sebelum menentukan cat. Tujuannya adalah agar warna tidak ”bertabrakan” di ruangan tersebut nantinya. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me