Pembangunan LRT Dongkrak Harga Lahan di Sentul City

Big Banner

Pembangunan LRT (Light Rapid Transit) yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sejak 9 September 2015 lalu kabarnya akan mendongkrak harga lahan kawasan Sentul City. Bukan tanpa alasan, keberadaan LRT memang meningkatkan akses kawasan township seluas 3.100 hektar (Ha) tersebut.

Menurut kabar, pembangunan LRT koridor Cibubur-Bogor rencananya akan melintasi Sentul City. Tak hanya itu, bahkan satu stasiun akan dibangun di sana.

“Mengingat Jakarta-Bogor sudah merupakan suatu tatanan Megapolitan, infrastruktur seperti LRT memang sudah sepatutnya dibuat, ini akan menumbuhkan kegiatan-kegiatan ekonomi baru dan juga membantu memeratakan kesejahteraan warga di sepanjang koridor tersebut,” kata Adrian Budi Utama, Wakil Presiden Direktur Sentul City Tbk, seperti informasi yang diterima oleh tim Rumahku.com.

BACA JUGA : MENGENAL 6 JENIS RAMBU LALU LINTAS DI INDONESIA

Sementara terhadap Sentul City, Adrian melanjutkan bahwa pembangunan LRT akan mempercepat pertumbuhan sebagai Kota Mandiri sekaligus menggerakan banyak investasi baru.

Pasalnya, Sentul City akan semakin nyaman untuk menuju Jakarta. Sebaliknya, warga Jakarta juga semakin mudah dan tidak perlu menghadapi kemacetan jika ingin menikmati fasilitas yang ada di Sentul City.

Berdasarkan Peraturan Presiden (PP) Nomor 98 Tahun 2015 tentang Percepatan Kereta Api Ringan atau Light Rail Transit Terintegrasi di Wilayah JaBoDeBek, kabarnya LRT akan dibangun secara bertahap dengan total sepanjang 83,6 km.

rumahku.com