Fiberock, Gipsum Setangguh Tembok Garapan Jayaboard

Big Banner

Kendati gipsum lebih ringan, mudah, dan murah jika dibandingkan dengan dinding konvensional, tak dapat dipungkiri bahwa dari segi kekuatan, tembok bata jauh lebih kuat. Dari situ, merek gipsum Jayaboard coba menelurkan produk yang mampu menyamai kekuatan bata.

Diberi nama Fiberock Aqua-Tough, PT. Pertrojaya Boral Plasterboard yang merupakan produsen Jayaboard berani mengakui bahwa produk yang teranyarnya ini tetap nyaman layaknya gipsum dengan kekuatan yang menyerupai dinding batu.

“Ini merupakan homogenous gypsumboard atau papan gipsum tanpa lapisan kertas, sehingga tahan terhadap air. Selain itu, teknologi yang digunakan juga mampu meningkatkan kekakuan, sehingga meningkatkan kekuatan dan mampu menahan beban aksesoris dinding,” terang R. Krisma Hadianto, Strategy & Product Manager PT. Pertrojaya Boral Plasterboard kepada Rumahku.com.

BACA JUGA : KELEBIHAN DINDING GIPSUM DIBANDING BATA

Selain itu, karena tak memiliki lapisan kertas, Krisma menambahkan bahwa produknya ini juga tahan terhadap air dan jamur akibat kelembapan. Hebatnya lagi, produk ini juga tahan gempa dan api (kebakaran) hingga 2 jam.

“Di sini kami memang berusaha untuk mengurangi kelemahan gipsum, sehingga bisa bersanding dengan tembok tanpa mengurangi kelemahannya,” lanjutnya.

Sebagai referensi, beberapa proyek yang menggunakan Fiberock adalah Marina Bay Sands – Singapore, Jakarta Eye Center – Cibubur, Sintesa Peninsula Hotel & Apartment – Bali, serta The Pakubuwono Spring – Jakarta Selatan.

Kendati demikian, harga yang ditawarkan tentu lebih mahal dari model standar yang dibanderol Rp 66.000 per lembar. Sebagai gambaran, jenis firestop (kuat menahan api) saja harganya sekitar Rp 160.000-an per lembar, sementara wetarea firestop (tahan air dan api) Rp 260.000-an. 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me