Fasad Unik Dari CD Yang Sudah Tak Terpakai Lagi

Big Banner

SolusiProperti.com-Desain fasad kini tidak mau kalah dengan desain interior. Fasad sebagai bagian dari rumah yang dilihat pertama kali. Selain itu, tampak depan bangunan itu juga bisa menjadi pembeda antara satu rumah dengan rumah yang lain. Menjadi semacam identitas, bukan hanya identitas bangunan, tetapi juga identitas pemiliknya. Orang yang mempunyai sikap terbuka, tertutup, atau serba praktis, semua tampak pada bentuk, pilihan material, dan pewarnaan sebuah fasad.

Hal tersebut membuat semua orang berlomba mempercantik desain fasad. Yap, tidak jarang pula yang mendekorasinya dengan cahaya, mural, bahkan dengan barang yang tidak lagi terpakai. Contohnya fasad yang satu ini. Didesain oleh seniman dari Afrika Selatan, r1, desain fasad rumah di pinggiran pedesaan Randfontein ini menarik perhatian bagi siapapun yang lewat.

Desain fasad yang satu ini menggunakan kepingan CD bekas untuk menutupi bangunan rumah. Karya r1 ini disebut Sound of Light . Disebut seperti itu karena seni yang disuguhkan di sini akan membiaskan sinar matahari untuk menciptakan pola pelangi yang indah dan itu menjadi “suara” dari cahaya. Ya, CD daur ulang ini membentang dari fasad  barat ke utara sehingga saat matahari tenggelam, sinar matahari yang mengenai CD tersebut akan membiaskan cahaya warna-warni.

r1 memang terkenal dengan karyanya yang menggunakan material daur ulang. Seperti desain fasad yang satu ini, 1.000 CD diinstalasi.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me