PP Properti Optimistis 2016 Lebih Baik

Big Banner

Jakarta – PT PP Properti Tbk optimistis tahun 2016 lebih baik dibandingkan setahun sebelumnya. Dari sisi pendapatan, pengembangan sejumlah proyek diprediksi mampu mendongkrak penjualan 2016.

Dua proyek yang potensial adalah apartemen Riverview Residences dan Riverwalk Commercial Park. Proyek hasil kerjasama dengan PT Jababeka Tbk itu akan makin memperkuat posisi PP Properti sebagai pemimpin di dalam segmen kelas menengah.

“Kerjasama ini akan berkontribusi terhadap pencapaian target pemasaran yang telah ditetapkan PP Properti, yakni sebesar 30%,” kata Taufik Hidayat, direktur utama PT PP Properti Tbk, dalam publikasinya di Jakarta, Jumat (4/2).

Dia mengaku, pihaknya melihat pendapatan tahun 2016 akan lebih baik. Hal itu tidak terlepa dari sejumlah proyek yang digarap perseroan di Jabodetabek, Surabaya, dan Semarang. Di daerah-daerah itu kebutuhan hunian masih tinggi dan kelas menengahnya sedang berkembang.

Taufik mengatakan, PP Properti sudah berpengalaman dalam mengembangkan produk-produk dengan konsep yang menarik minat konsumen. Sedangkan Jababeka memiliki kompetensi positif di bidang pengembangan kawasan industri. “Sinergi ini diharapkan dapat memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di kawasan industri Jababeka,” tuturnya.

Menurut Suteja Sidarta Darmono, direktur utama PT Jababeka Tbk, selama 26 tahun, kawasan industri Jababeka, Jawa Barat telah berkembang menjadi sebuah kota mandiri. Kawasan ini dilengkapi fasilitas pemenuhan kebutuhan primer dan gaya hidup serta ramah lingkungan. Saat ini, kawasan Cikarang, termasuk Jababeka, akan menuai dampak positif dari perencanaan makro infrastruktur pemerintah.

Sebagai contoh, ujarnya, KRL Commuter Line direncanakan singgah di stasiun Cikarang pada 2017. Lalu, rencana jalur Light Rapid Transit (LRT) berawal dari Balaraja (Tangerang) hingga Cikarang (Bekasi), dan pembukaan akses tol baru di Cikarang pada 2016.

“Dampak positif dari perencanaan infrastruktur pemerintah itu diharapkan dapat mendongkrak nilai dan fasilitas properti di kawasan tersebut,” katanya.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com