Juri “The Voice” Lego Apartemen Seharga Rp 149,5 Miliar

Big Banner

KOMPAS.com – Pharrell Williams, seorang produser musik, rapper, desainer, dan juri The Voice mendaftarkan apartemen mewahnya di Miami, Amerika Serikat (AS) di pasar jual beli dengan harga 10,99 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 149,5 miliar.

Apartemen tersebut dibangun Pharrell untuk mendukung citranya yang senang bermain dan estetikanya sangat terpengaruh Pop Art kegemarannya.

Pelantun lagu Happy itu membeli apartemen tiga lantai seluas 843,5 meter persegi tersebut seharga 12,525 juta dollar AS atau lebih dari Rp 170 miliar pada 2007.

Ia lantas mencoba menjualnya pertama kali pada November 2012 seharga 16,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 228,3 miliar, namun gagal.

Setelah menurunkan harga jualnya sebanyak dua kali, pertama menjadi 13,99 juta dollar AS atau Rp 190,3 juta dan kedua menjadi 10,99 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 149,5 miliar, Pharrell malah menghapus apartemennya dari daftar jual setahun kemudian dan baru menjualnya lagi pada akhir 2015 silam.

Apartemen berbentuk melingkar itu memiliki langit-langit setinggi 9 meter dan memberikan pemandangan 360 derajat kota Miami serta lautan Pasifik.

Pharrell kemudian memainkan tata letak dalam apartemennya guna menampilkan koleksi Pop Art-nya yang meliputi potongan-potongan Takashi Murakami, Keith Haring, dan Andy Warhol serta berbagai macam koper Louis Vuitton dan boneka raksasa Jepang.

“Ini rasanya seperti tinggal di sebuah akuarium yang sangat menarik, tapi karena tidak ada yang bisa melihat ke atas sini, maka ini seperti akuarium dengan warna limo,” kata Pharrell tentang apartemennya dalam sebuah wawancara di Majalah W pada 2011.

Apartemen Pharrell telah dibangun semenjak 1993 dan menempati lantai 40 Bristol Tower. Rencananya akan ada tambahan ruang luar seluas 464,5 meter persegi, termasuk kolam renang atap.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me