Kinerja BTN Tahun 2015 Sangat Memuaskan

Big Banner

33counter-btn.jpgPERBANKANPT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (IDX: BBTN) berhasil mencatatkan kinerja yang sangat memuaskan di tahun 2015. Di tengah kondisi perkenomian nasional yang melambat, Bank BTN justru menunjukan pertumbuhan yang sangat kuat. Kredit dan Dana Pihak Ketiga tumbuh melampaui angka industri. Sementara rata-rata perbankan mengalami penurunan pendapatan,

“Laba bersih BTN meningkat dengan sangat signifikan. Begitu juga dengan kualitas kredit. Di tengah NPL perbankan yang memburuk akibat perlambatan ekonomi dan peningkatan risiko nilai tukar, NPL Bank BTN mengalami perbaikan yang signifikan,” jelas Direktur Utama Bank BTN Maryono melalui siaran persnya kepada propertynbank.com, Kamis (4/2).

Maryono menambahkan perseroan pada akhir tahun 2015 telah menyelesaikan hampir seluruh target yang ditetapkan terpenuhi dengan baik. Seluruh kinerja bisnis termasuk rasio keuangan secara umum memenuhi target akhir tahun. Ini menunjukkan  hasil transformasi yang telah dilakukan Perseroan secara umum telah berjalan efektif.

Disamping itu perbaikan kinerja dan operasional perseroan selama 2015 juga telah meningkatkan nilai korporasi berdasarkan KPKU (kriteria penilaian kinerja unggul) yang ditetapkan Kementrian BUMN dari Early Result pada tahun 2014 menjadi Good Performance pada tahun 2015. OJK juga telah memberikan penilaian kepada BTN tentang kesehatan bank dan GCG. Untuk kesehatan bank OJK memberikan penilaian Komposit 2, sementara untuk GCG nilai BTN juga berada pada Komposit 2.

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me