Kazakhstan Bangun Apartemen dengan Arena Ski

Big Banner

Sebuah ide unik dan menantang segera hadir di Astana, Kazakhstan. Di tempat ini rencananya akan dibangun apartemen yang dilengkapi arena luncur ski.

Seperti dilansir dari Lostateminor, apartemen berjuluk ’’Snowflex’’ tersebut diperkirakan menghabiskan dana sebesar USD70 juta atau sekitar Rp956 miliar. Sang arsitek, Skokhan Mataibekov, merancang arena ski tersebut menurun dari puncak bangunan sampai lantai dasar.

Apartemen unik ini merupakan jawaban dari para pencinta olahraga ski dunia.  Selain itu, bangunan ini berada di Astana dekat dengan Almaty yang merupakan kota terbesar di negara bekas Uni Sovyet. Luasnya mencapai 1.200 km persegi.

Baca juga: Aset Properti Dunia Lebih Besar Ketimbang Tambang Emas

Rencananya, pergelaran olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Musim Dingin pada 2022 mendatang, akan diadakan di Almaty, tetapi memiliki saingan dari Beijing.

Jika rencana terlaksana, diharapkan banyak bermunculan atlet ski dari Kazakstan yang akan bisa bersaing di olimpiade musim dingin. Oleh karena itu, tak akan aneh lagi banyak bermunculan bangunan hunian dengan fasilitas arena ski.

Baca juga: Harga Properti di Melbourne Meroket

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me