Hal Penting Saat Memilih Komplek Perumahan

Big Banner

Saat ini banyak pengembang yang menawarkan kawasan hunian, baik itu berada di dalam maupun di luar komplek perumahan. Mengingat fungsi rumah sebagai tempat berlindung dan tinggal bersama keluarga, maka memilih hunian harus dilakukan dengan langkah hati-hati dan bijak.

Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum Anda membeli rumah kompleks. Agar Anda tidak salah langkah dalam memilih komplek perumahan, berikut beberapa hal yang bisa dipelajari seperti dilansir dari solusiproperti.com

Baca juga: Lima Lokasi Perumahan Favorit di 2016

Cari Informasi Siapa Pengembangnya

Galilah lebih dalam informasi tentang pengembang pada perumahan yang ingin Anda beli, apakah pengembang tersebut memiliki track record yang jelas, terpercaya, dan jujur. Karena, dalam beberapa kasus hukum yang terjadi, pengembang tidak kunjung membangun rumah tepat waktu ataupun tidak memberikan sertifikat rumah tepat waktu kepada pembelinya.

Perhatikan Suplai Air Bersihnya

Masalah air bersih di kota-kota besar tetap menjadi persoalan yang klasik, dan hingga kini masalah tersebut belum terpecahkan walapun sudah ada Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM). Untuk itu Anda harus menanyakan perihal tersebut kepada pengembang bagaimana pasokan air bersih di lokasi itu, Anda juga bisa bertanya kepada warga yang lebih dulu tinggal di permukiman tersebut.

Baca juga: DPRD Bekasi Rancang Perda Pendirian Perumahan Klaster

Kelengkapan Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang memadai tentunya akan menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki suatu komplek perumahan. Fasilitas yang lengkap sejak awal pastinya membuat pembeli membayar lebih besar. Tentunya dengan fasilitas lengkap dan memadai akan semakin membuat Anda tertarik membeli, juga tinggal nyaman dalam komplek perumahan tersebut.

Tema dan Masterplan Proyek Perumahan

Setiap pengembang pastinya telah menentukan tema proyek perumahan yang akan mereka bangun. Jika tema dan masterplan-nya adalah kota hijua, maka kawasan tersebut tentu tidak dibangun industri. Sangatlah bijak apabila Anda memperhatikan tema dan masterplan dari perumahan tersebut selain model bangunannya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me