Saatnya Bebaskan Lemari Pakaian dari Barang Bekas

Big Banner

Coba tengok lemari pakaian Anda. Kapan terakhir Anda membersihkannya? Jika lemari pakaian sudah tampak terlalu penuh, saatnya Anda mulai memilah barang yang masih layak pakai atau sudah waktunya dibuang.

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda menentukan barang-barang yang harus dibuang, seperti dilansir dari Real Simple:

Tas yang tidak dipakai selama setahunTren tas adalah salah satu barang fesyen tercepat untuk berlalu. Setiap waktu-waktu tertentu, berbagai jenis bentuk baru, warna, dan jenis tas, bisa berubah.

Kecuali tas Anda merupakan tas klasik, yang mudah dibersihkan, tas tidak terpakai akan cepat berjamur dan rusak, sehingga berakhir di tempat sampah.

Pakaian dalam berlubangPakaian dalam biasanya lebih lembut daripada pakaian biasa. Lingerie, celana ketat, dan pakaian dalam wanita memiliki kehidupan di rak yang relatif singkat karena konstruksi mungil mereka.

Baca juga: Empat Cara Agar Dapur Anda Selalu Bersih

Pakaian dalam yang sudah tidak elastis atau berlubang akan berkurang kenyamanannya. Jadi, katakan selamat tinggal pada pakaian dalam ini.

Busana dengan noda atau pudarHal yang terburuk adalah ketika Anda menumpahkan minuman berwarna atau makanan ke busana dan membuatnya bernoda.

Jika Anda sudah mencoba setiap trik untuk mengatasi noda-noda dan tidak ada yang sukses, saatnya bagi busana ini untuk disisihkan.

SweaterSebuah sweater tercinta yang sudah berkali-kali digunakan akan menjadi usang. Anda bisa menyimpan rajutan dalam kondisi sangat baik selama bertahun-tahun dengan perawatan yang tepat.

Tapi akhirnya sweater yang memiliki banyak lubang harus dibuang. Apalagi, jika Anda hanya menggunakannya sekali dalam setahun.

Baca juga: Agar Rumah Mungil Terkesan Lapang

Sepatu tidak nyamanSepasang heels cantik mungkin membuat Anda tergoda untuk membelinya. Tetapi, jika Anda hanya mengenakan mereka sekali dan harus menjadi sampah di lemari, pikirkan ulang untuk menyimpannya.

Pertimbangkan kembali jika sepatu ini hanya membuat kaki Anda sakit. Jika merasa sayang untuk membuangnya, Anda bisa memberikan sepatu ini ke teman.

Jeans usangSeperti sweater, celana jeans berkualitas tinggi dapat bertahan selama bertahun-tahun, tapi itu tidak membuat mereka abadi.

Periksa jeans yang telah longgar di bagian lutut atau di bagian belakang. Selain itu, jika jeans juga memiliki lubang pada tempat yang tidak Anda inginkan, tren yang tidak muncul kembali, atau tidak muat lagi dengan tubuh, ini saatnya untuk menyingkirkan jeans tersebut.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me