Jababeka dan PP Properties Garap Proyek Riverside

Big Banner

Proyek apartemen Riverview Residence dan Riverwalk Commercial segara hadir. Pasalnya, PT. Jababeka Tbk dan PT. PP Properti Tbk telah melakukan penandatanganan perjanjian joint venture untuk proyek tersebut pada Kamis (4/2).

Seperti dikutip dari Bisnis, perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT. Jababeka Tbk., Budianto Liman, bersama Direktur Suteja Sidarta Darmono, serta Direktur Utama PT. PP Properti Tbk., Taufik Hidayat.

Perjanjian tersebut menyebutkan kedua belah pihak sepakat untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan guna mendukung terlaksananya pembangunan dan pemasaran proyek Riverview Residences dan Riverwalk Commercial Park.

Taufik mengharapkan kerja sama ini dapat membawa dampak positif bagi kinerja kedua belah pihak. Apalagi kedua pihak memiliki kompetensi di bidang masing-masing yang dapat memberikan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Baca juga: Dibanding Deposito, Investasi Properti Lebih Menguntungkan

Jababeka telah dikenal memiliki kompetensi positif di bidang pengembangan kawasan industri. PP Properti berpengalaman dalam mengembangkan berbagai produk dengan konsep yang menarik sesuai dengan minat konsumen.

Keduanya sepakat untuk membangun kemitraan dan sinergi dengen prinsip saling menguntungkan dalam pengembangan dan peningkatan usaha kedua belah pihak, dengan harapan dapat melahirkan produk properti yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di kawasan industri Jababeka.

Pembangunan apartemen ini akan makin memperkuat posisi PP Properti sebagai pengembang pemimpin di segmen kelas menengah. Kerjasama ini akan berkontribusi terhadap pencapaian target pemasaran yang telah ditetapkan PP Properti yaitu sebesar 30 persen.

”Kami melihat tahun ini akan lebih baik dalam pendapatan bagi PP Properti dengan membangun megaproyek di Jabodetabek dan daerah seperti Surabaya dan Semarang, di mana kebutuhannya tinggi dan kelas menengahnya sedang berkembang,” tuturnya melalui siaran pers yang diterima Jumat (5/2).

Baca juga: Gedung Baru di DKI Harus Ramah Lingkungan

Kawasan industri Jababeka telah berkembang menjadi sebuah kota mandiri yang dilengkapi fasilitas berbagai pemenuh kebutuhan. Bahkan, kawasan Cikarang, termasuk Jababeka, akan mendapat keuntungan dari perencanaan makro infrastruktur pemerintah.

Salah satunya, KRL Commuter Line direncanakan singgah di stasiun Cikarang pada tahun 2017, rencana jalur Light Rapid Transit (LRT) berawal dari Balaraja (Tangerang) hingga Cikarang (Bekasi), dan pembukaan akses tol baru di Cikarang pada 2016. Perencanaan infrastruktur pemerintah tersebut diharapkan dapat mendongkrak nilai investasi dan fasilitas properti di kawasan tersebut.

Agar seluruh rencana dan koordinasi dalam berbagai kajian berjalan dengan lancar, Kedua pihak juga sepakat untuk segera menetapkan struktur perusahaan patungan. Kajian tersebut meliputi aspek finansial, operasional, teknis, komersial dan lain sebagainya.

Suteja S. Darmono mengungkapkan bahwa proyek kerja sama ini menjadi langkah awal bagi kedua perusahaan dalam mengembangkan simbiosis yang saling menguntungkan di masa depan.

”Kami bangga dapat bekerja sama dengan PT. PP Properti Tbk. yang merupakan BUMN di sektor properti yang terpercaya untuk mengembangkan lebih jauh Kota Jababeka di Cikarang,” ujar Suteja seraya mengatakan bahwa visi Jababeka adalah mengembangkan 100 kota mandiri seperti layaknya yang telah berhasil diraih di Cikarang. (Ing)

rumah123.com